1. HOME
  2. OTOSHOW
RIO HARYANTO

Rio Haryanto Didepak dari Manor, Ini Kata Pertamina

Pertamina, selaku sponsor utama Rio tidak menyanggupi untuk membayar tambahan uang yang diminta Manor Racing.

By Rohimat Nurbaya 12 Agustus 2016 08:53
Rio Haryanto/@RioHaryanto

Money.id - Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto terpaksa harus memupus harapannya untuk bisa balapan selama satu musim di ajang paling bergengsi tersebut. Pertamina, selaku sponsor utama Rio tidak menyanggupi untuk membayar tambahan uang yang diminta Manor Racing supaya Rio tetap berlaga di F1 selama satu musim.

"Kami berkomitmen mensponsori Rio sebanyak 5 juta euro, dan sudah kami realisasikan dan sudah diselesaikan," kata Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Arindita Pusponegoro, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis malam, 11 Agustus 2016.

Wianda menuturkan, apabila dibutuhkan tambahan dana, tentunya, Pertamina sebagai pihak sponsor harus melakukan dengan hati-hati, dengan tata kelola yang baik, akuntable dan memiliki dampak positif bagi masyarakat. Kata dia, kalau ada penambahan dana, ada semacam jaminan peningkatan prestasi yang dilakukan Rio secara bertahap.

"Itu yang kami harapkan, jad jangan sampai di race berikutnya tidak ada peningkatan prestasi yang signifikan," ujar Wianda.

Wianda berharap, ke depannya Rio Haryanto bisa bergabung dengan tim yang bisa memahami kapabilitas dan kemampuan Rio. Sehingga menurut dia, saat kolaborasi terjadi antara Rio dan timnya, Potensi Rio benar-benar keluar secara maksimal, untuk mendapatkan prestasi terbaik.

"Ajang balap F1 ini memang luar biasa. Membutuhkan biaya yang sangat tinggi, yang kami harapkan ke depan adalah benar-benar ditemukan dengan tim yang paham kapabilitas dan kemampuan Rio," tuturnya.

Sehingga, kata Wianda apabila nanti Rio berlaga di Formula 1, timnya benar-benar semaksimal mungkin, mendorong pembalap muda asal Indonesia itu untuk mencapai prestasi terbaik di F1. "Itu yang kami harapkan," ucap Wianda. (poy)

(da/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section