1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Penantang Honda HR-V dari Suzuki Melenggang Bulan Depan

Suzuki Ignis sendiri merupakan reinkarnasi dari mobil konsep iM-4 yang mengusung desain retro modern.

By Adhi 25 Januari 2016 19:24
All New Suzuki Ignis 2016 (autocarindia.com)

Money.id - Menyusul kesuksesan Nissan Juke dan Honda HR-V, Suzuki pun dilaporkan akan merilis mobil anyar mereka di segemen crossover.

Mengusung nama All-new Suzuki Ignis 2016, mobil anyar yang mengedepankan desain kompak dan tangguh ini dijadwalkan rilis di kampung halamannya, Jepang, bulan depan. Tepatnya pada tanggal 18 Februari 2016 mendatang.

Menurut yang dilansir laman Carscoops, Senin 25 Januari 2016, Suzuki Ignis akan hadir dalam tiga opsi, yakni seri MG, MX dan MZ. Untuk banderolnya sendiri, Ignis akan dipasarkan mulai dari 1.382.000 Yen hingga 1.778.000 Yen, atau sekitar Rp 160 juta hingga Rp 206 jutaan.

Suzuki Ignis sendiri merupakan reinkarnasi dari mobil konsep iM-4 yang mengusung desain retro modern. Ground clearance yang tinggi serta pacuan ukurannya yang kompak turut menjanjikan kapabilitas berkendara yang menyenangkan.

Untuk dapur pacunya, Suzuki menanamkan kombinasi mesin 4-silinder DualJet K12C berkapasitas 1.25 liter bersama dengan system SHVS mild hibrid. Konsumen bisa memilih antara varian bersistem CVT dan ALLGRIP AWD sesuai selera.

Belum diketahui kapan mobil anyar ini akan hadir di tanah air. Namun menurut desas-desus yang beredar, waktu peluncuran globalnya tidak akan terlalu berselang jauh dari waktu peluncurannya di Jepang. Patut ditunggu.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section