1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Ini Dia Tips Percantik Mobil Bekas

Sesudah membeli mobil bekas, tentu saja banyak yang harus diperbaiki agar mobil lebih aman dan nyaman.

By Abdul Kharis 6 Maret 2016 19:31
Mobil88, salah satu pusat pembelian mobil bekas

Money.id - Banyak orang membeli mobil bekas karena harga yang ditawarkan lebih murah. Namun, tidak sedikit orang yang bingung sesudah membeli mobil bekas, apa saja yang harus dibenahi dan perbaiki. (Baca: Tips Aman Membeli Mobil Bekas)

Chief Operation Officer Mobil88, Halomoon Fischer memberitahukan tips sesudah membeli mobil bekas kepada www.money.id, Minggu, 6 Maret 2016.

"Sesudah membeli mobil bekas, tentu saja banyak yang harus diperbaiki agar mobil lebih aman dan nyaman," ucap Fischer.

Dia mengatakan, hal pertama yang harus diperiksa adalah keadaan ban mobil. Apabila ban sudah botak, segerelah ganti dengan yang baru agar ban tidak bocor saat perjalanan jauh atau mengalami selip ban.

"Berikutnya, periksa keadaan Air Conditioner (AC). Misalnya sudah tidak dingin, cek apakah hanya freon yang habis atau kompresor AC yang sudah rusak. Apabila freon habis, tinggal menambah freon AC mobil, dan kalau kompresor AC rusak, gantilah dengan yang baru. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan saat berkendara," tutur Fischer.

Lalu, periksalah kondisi aki mobil, yang merupakan sumber kelistrikan mobil. Apabila aki rusak, mobil tidak bisa menyala. Segerelah periksa, hanya sekadar menambah daya atau memang sudah harus mengganti aki mobil dengan yang baru.

Jangan lupa, periksa kondisi kabel mobil bekas Anda. Apakah kabel tersambung dengan rapi, hal ini dilakukan untuk mencegah korsleting listrik.

Kemudian, periksalah keadaan mesin mobil Anda, apakah memang sudah waktunya perbaikan atau belum. (Baca: 5 Mobil Bekas di bawah Rp100 juta di Bursa Otomotif Mobil88)

Cek apakah keadaan mesin mengalami kebocoran oli, jika sudah, Anda cukup membawanya ke bengkel untuk diperbaiki. Jangan menunggu terlalu lama, karena hal ini dapat merusak semua onderdil mesin mobil Anda.

Langkah selanjutnya, disarankan membawa mobil bekas ke salon mobil untuk dicuci atau ingin melakukan poles bodi dengan tujuan menghilangkan baret-baret yang terlihat di mobil Anda. Hal ini dilakukan untuk memperindah mobil bekas dan membuat Anda nyaman mengendarainya.

Langkah terakhir, apabila baret yang terlihat di bodi mobil bekas Anda cukup besar atau bahkan mengalami penyok, lebih baik membawanya ke bengkel body repair untuk merapikan cat dan bodi mobil bekas Anda. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section