1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Meluncur Besok, Ini Penampakan Suzuki Ertiga Dreza

Kata Dreza berasal dari kata 'dress up' yang berarti peningkatan.

By Adhi 6 Januari 2016 17:43
Penampakan Suzuki Ertiga Dreza 2016 (Istimewa)

Money.id - Setelah berbagai bocoran informasinya beredar luas di dunia maya, kini Suzuki memastikan bahwa seri Ertiga Dreza akan secara resmi diluncurkan di Indonesia besok, Kamis 7 Januari 2016.

Sales Executive Suzuki, Tri Pambudi, menjelaskan bahwa launching Ertiga Dreza akan diselenggarakan di FX Mall Senayan pada pukul 17.00 WIB.

Ertiga Dreza mempunyai perbedaan yang cukup signifikan pada bagian eksterior dibandingkan pendahulunya.

Terlihat dari tampak depan, model ini mengalami perombakan yang signifikan pada bagian grille yang terinspirasi dari saudaranya, Suzuki Swift. Dan terdapat pula sepasang lampu LED baru. 

Dreza juga hadir dengan tampilan velg baru berwarna hitam yang dipadukan dengan kelir chrome yang membuat tampilan mobil menjadi lebih garang.

Sementara di bagian belakang mobil, tidak  terlihat perubahan yang signifikan pada Dreza. 

Suzuki Ertiga Dreza 2016 (Istimewa)

"Banyak perubahan baru yang diterapkan Suzuki pada produk baru Ertiga Dreza. Dreza itu berasal dari kata 'dress up' yang bermaksud peningkatan. Dreza itu menggunakan bahasa marketing saja," kata Pambudi kepada Money.id, Rabu 6 Januari 2016.

Ia menambahkan, untuk urusan harga belum bisa dipaparkan secara rinci. Akan tetapi menurut kabar yang tersebar luas, Ertiga Dreza dibanderol Rp15-20 juta lebih mahal ketimbang seri Ertiga pendahulunya.

"Yang paling mencolok di bagian head unit dengan layar sentuh seluas 9 inci yang dapat terintegrasi smartphone bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan Apple iOS 8.1," kata Pambudi.

Head Unit anyar di Suzuki Ertiga Dreza (Istimewa)

Selain di sektor head unit, dua fitur yang sempat dihilangkan di New Ertiga, yakni ABS dan EBD juga dipastikan hadir di produk terbaru ini.

Panel kemudi Suzuki Ertiga Dreza (Istimewa)

"Mobil ini juga lebih irit dari pendahulunya. Bahan bakar bisa 17,95 Km/L. Sangat irit sekali untuk mobil sekelas MVP. Biaya servisnya juga sangat murah, sekitar Rp7 jutaan per 100.000 km," ucap salah satu sales senior di Suzuki itu.  (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section