1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Melihat dari Dekat Motor Valentino Rossi dan Marquez di GIIAS 2016

Motor replika tersebut 90 persen memiliki kesamaan dengan motor aslinya.

By Rohimat Nurbaya 14 Agustus 2016 07:02
Motor Replika MotoGP di GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Deretan sepeda motor dan mobil canggih dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satunya motor yang ditunggangi pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Meski motor tersebut hanya replika, namun bentuknya 90 persen meyerupai aslinya. Motor yang digunakan balap dua jagoan MotoGP tersebut.

Motor Yamaha YZR M1 dan Honda RC213V yang dipajang di GIIAS, mulai dari striping pada body, chasis, hingga mesin semuanya dibuat sama. "Motor ini bisa nyala, tapi di sini hanya untuk dipajang saja," kata Donny penjaga Booth aksesoris sepeda motor saat ditemui Money.id di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Honda RC213V Repsol dipajang di GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Motor tersebut, tentunya tidak bisa dicoba. Pengunjung hanya boleh berfoto-foto atau sekadar melihat-lihat saja. Disentuh pun motor tersebut tidak boleh. Para pengunjung hanya boleh melihat dari luar garis pembatas saja.

Selain, motor Yamaha Yamaha YZR M1 dan Honda RC213V, di GIIAS 2016 juga dipajang motor keluaran Suzuki yang digunakan di balapan MotoGP, yakni GSX-RR tunggangan Maverick Finalis, pembalap andalan Suzuki di MotoGP 2016. Sama, motor itu juga tidak boleh dicoba oleh pengunjung. Hanya boleh dilihat dari dekat, dan digunakan untuk foto-foto.

Motor Yamaha tunggangan Valentino Rossi di GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Berbeda dengan, replikan motor Yamaha YZR M1 dan Honda RC213V yang dipajang di booth aksesoris sepeda motor. Motor Suzuki GSX-RR dipajang di booth sepeda motor Suzuki yang juga menampilkan beberapa motor gede besutan mereka, seperti Suzuki Hayabusa GSX1300R, Suzuki Inazuma 250cc dan Suzuki V-stroom 650cc.

 

 

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section