1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Tempel Ayat Kursi di Kokpit Mobil Balap, Ini Alasan Rio Haryanto

Ayat kursi tersebut biasanya ditempelkan sebelah kemudi atau di belakang jok mobil.

By Rohimat Nurbaya 8 April 2016 17:45
Pembalap F1, Rio Haryanto (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pembalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto kerap menempel ayat kursi di kokpit mobil balapnya. Hal itu sudah dilakukan Rio sejak mengawali kariernya di dunia balap.

"Ayat kursi itu membuat saya merasa tenang. Memang dari dulu saya menempelkan ayat kursi karena merasa lebih tenang dan mudah-mudahan selalu diberi keselamatan," kata Rio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 7 April 2016.

Ayat kursi tersebut biasanya ditempelkan sebelah kemudi atau di belakang belakang jok mobil. Rio mengaku hingga saat ini balapan di F1 dia masih menempelkan ayat kursi di kokpit mobil balapnya. "Iya sampai sekarang masih," ucap Rio diikuti anggukan kepala.

Sebelum balapan Rio juga mengaku selalu berdoa terlebih dahulu supaya diberikan kelancaran di sirkuit. Tetapi dia tidak menyebut biasanya doa apa yang dibacakan. "Ketika hendak balapan pastinya saya selalu berdoa terlebih dahulu," jelasnya.

Beberapa waktu lalu ibunda Rio Haryanto, Indah Fennywati sempat menyebutkan bahwa, saat sesi latihan dan tes pramusim Formula 1 2016 di Barcelona, Spanyol mobil balap Rio sempat tidak ditempelkan ayat kursi.

Salah satu alasannya adalah mobil untuk latihan itu digunakan juga oleh rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Tetapi ketika menggelar balapan di F1, pembalap 23 tahun tersebut kembali menempel ayat kursi di mobil balapnya.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section