1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Lolos Uji, 9 Mobil Mahasiswa Indonesia Ikut Shell Eco-marathon Asia

Ke 9 ini diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia

By Nur Chandra Laksana 5 Maret 2016 18:17
Shell Eco-marathon Asia (shell)

Money.id - Pagelaran Shell Eco-marathon Asia 2016 yang diselenggarakan di Manila, Filipina, akan diikuti tim dari Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada 9 mobil dari 6 tim perwakilan mahasiswa Indonesia berhasil masuk ke ajang internasional tahunan ini, seperti dilansir dari laman Otosia (4/3).

Ke-6 tim tersebut adalah Apatte 62 dari Universitas Brawijaya, 2 tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, tim Bengawan 1 dan 2, 2 tim dari Universitas Sebelas Maret Solo, tim Nakoela dari Universitas Indonesia dan Tim Rakata dari Institut Teknologi Bandung.

“Seluruh mobil yang akan mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila harus mendapatkan stiker uji inspeksi teknis untuk  bisa ikut dalam kompetisi di trek jalan raya yang akan berlangsung besok,” ucap General Manager, External Relations PT Shell Indonesia, Haviez Gautama.

“Stiker ini menandakan bahwa mobil telah lolos inspeksi teknis, termasuk diantaranya aspek keselamatan untuk bisa mengakses trek yang digunakan pada Shell Eco-marathon Asia 2016 ini,” lanjut Haviez.

Oleh panitia, keenam tim tersebut merupakan bagian dari beberapa tim mahasiswa dari seluruh dunia yang memiliki kulaifikasi kelolosan uji di semua aspek Technical Inspetion yang dilakukan pada Kamis (3/3) di Manila.

“Keenam mobil dari tim-tim ini berhasil dinyalakan dan melaju dengan mulus di garis start saat acara peresmian pembukaan tadi,” sebut Haviez.

Ke-9 mobil ini diharapkan bisa memiliki hasil yang terbaik, sehingga dapat sekali lagi mengharumkan nama Indoneisa di kancah dunia. Namun, ini memang bukanlah tugas yang mudah untuk para perwakilan Indoneisa di ajang tersebut.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section