1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Desain Nyeleneh Van, dari Berkarat sampai Khusus Anjing

Tak sedikit orang menilai perubahan pada mobil van itu adalah hal yang gila.

By Rizki Astuti 12 Maret 2016 17:38
Camera Van (Telegraph.co.uk)

Money.id - Semua orang suka untuk menambahkan sentuhan pribadi pada kendaraannya. Namun ada beberapa orang yang rela kendaraannya mengalami perombakan desain ke tingkat yang lebih ekstrem.

Mengutip dari Telegraph, Sabtu 12 Maret 2016, lima mobil jenis van berikut ini disulap menjadi bentuk yang lebih ekstrem. Bahkan tak sedikit orang menilai perubahan itu adalah hal yang gila. 

1. Rust Van
Mobil van ini dicat dengan desain karat yang bisa menipu pandangan orang tentang mobil usang. Sentuhan karat itu dapat dilihat hampir di sekujur bodi dan kaca mobil.

Bahkan ada tambahan panel palsu yang terlihat seperti telah terpaku pada van. Dibuat oleh Clyde Wraps, hasil desain karat ini begitu meyakinkan sehingga polisi pernah menyuruh pengemudi minggir agar bisa melihat lebih dekat.

(www.telegraph.co.uk)

2. Camera Van
Sebelum orang-orang memasang kamera di dashboard dan sebelum mobil Google Street View muncul, ada Camera Van tertutup, oleh lebih dari 2.700 kamera dari segala bentuk, ukuran, warna dan jenis.

Camera Van adalah penciptaan yang luar biasa dari Harrod Blank. Dia adalah seorang pembuat film, pencipta mobil dan fotografer. Dirancang agar terlihat seperti kamera di satu sisi, van ini juga memiliki kata 'Smile' ditulis di atapnya.

Kegilaan Blank tidak berhenti di situ. Panel pintu mobil juga tertutup kamera sementara dashboard dihiasi dengan berbagai macam lightmeter yang dalam dunia fotografi dipakai untuk menentukan bukaan.

3. K99 Van
Mobil van ini didesain khusus untuk memanjakan anjing kesayangan. K99 Van diciptakan untuk melayani pesta anjing di Regent Park, London, yang diselenggarakan oleh saluran TV kartun Boomerang.

4. Leopard dan Zebra
VW Camper adalah salah satu jenis van yang paling sering mendapat sentuhan yang eksotis. Namun desain cat pada VW Camper ikonik ini sepertinya terinspirasi dari dua jenis binatang yang berbeda yaitu Leopard dan Zebra. Di satu sisi belangnya mirip Leopard namun warna catnya yang hitam putih mengingatkan kita pada Zebra.

5. Brass Van
Mungkin ini adalah van terberat yang ada dan juga salah satu dekorasi van aneh yang pernah dilihat. Mobil ini kabarnya tertutup oleh lebih dari empat ton kuningan. Dimulai dari hiasan tiga gajah kuningan yang menempel di kap.

Kemudian berlanjut ke koin kuningan di sekujur bodinya yang diperkirakan senilai lebih dari 10 ribu pound sterling atau setara dengan Rp183 juta. Hiasan van kemudian ditambah dengan lebih dari 5.000 buah kepingan dan ornamen kuningan. (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section