1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Keren! Batu Akik Jadi Hiasan Mobil Mewah Bentley

Batu alam yang dipilih telah terbentuk sejak lebih dari jutaan tahun yang lalu di India.

By Adhi 7 Januari 2016 07:05
Bentley Flying Spur 2015 (youtube.com)

Money.id - Batu alam atau yang lebih populer dengan sebutan batu akik sempat menjadi tren yang begitu booming di Indonesia pada awal tahun 2015 silam. Sayangnya, tren batu akik kini telah meredup. Namun beitu, tidak bagi Bentley.

Ya, pabrikan otomotif asal Inggris, Bentley, baru-baru ini telah secara resmi meluncurkan varian unik mobil mewah seri Flying Spur dan Continental. Di varian anyar tersebut, Bentley menyediakan opsi lapisan batu alam pada dashboard bagian kanan, tepat di depan kursi penumpang.

Dilaporkan laman Cardesignnews, Rabu 6 Januari 2015, lapisan batu alam yang disematkan terdiri dari empat pilihan warna, yakni galaxy, autumn white, terra red, dan copper. Lapisan batu ini tebalnya hanya 0,1 mm dan diklaim dapat memberikan efek visual yang menarik.

(autocar.co.uk)

Desain unik yang dikembangkan Bentley's Mulliner Coachbuilding Division ini memanfaatkan jenis batu alam slate (batu tulis) dan kuarsit yang berasal dari Rajasthan dan Andhra Pradesh, India.

Menurut laman Product Review, batu alam yang dipilih telah terbentuk sejak lebih dari jutaan tahun yang lalu di wilayah Rajasthan dan Andhra Pradesh.

Sayang, Bentley tidak menyebutkan secara rinci berapa harga yang perlu untuk bisa memiliki dashboard berlapis batu alam tersebut.

 Suka Artikel Ini? Klik Like

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section