1. HOME
    2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Kenangan Manis Rio Haryanto di GP Bahrain

Rio Haryanto pernah menjadi juara di GP Bahrain, kini dia mengaku sudah siap tempur balapan di sana.

By Rohimat Nurbaya 2 April 2016 07:07
Rio Haryanto (rioharyanto.com)

Money.id - Pembalap Formul One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto akan menjalani balapan seri kedua di Sirkuit Sakhir Internasional, Bahrain. Balapan digelar pada Minggu, 3 April 2016. Saat ini Rio membela Manor Racing.

Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu memiliki kenangan manis di Sirkuit Sakhir. Tahun lalu, ketika balapan di GP2, Rio Haryanto merebut gelar juara di sirkuit sepanjang 5,412 kilometer tersebut.

Ketika itu Rio tampil perkasa sejak awal balapan di GP Bahrain. Pada sesi Feature Race, Rio menempati posisi kedua di belakang pembalap tim ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne.

Kemudian pada Sprint Race, Rio mengalahkan pesaingnya, sekaligus meraih kemenangan pertama di GP2. Saat berlaga di GP2 Series 2015, Rio membela tim Campos Racing.

GP Bahrain pertama kali digelar pada 2004. Bahrain sempat tidak menggelar perlombaan F1 pada 2011 karena ada konflik sipil di negara tersebut.

Ferrari adalah tim F1 yang paling sering menjuarai GP Bahrain. Tim itu sudah memenangakan GP Bahrain sebanyak empat kali yakni pada 2004, 2007, 2008, dan 2010. GP Bahrain sendiri biasanya digelap pada malam hari.

Next>> Rio Haryanto Siap Tempur

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section