1. HOME
  2. OTOMOTIF
  3. OTOTALK
FINANCE

Ini Alasan Kenapa Beli Mobil Bekas Ternyata Lebih Untung

Tidak punya dana yang memadai untuk beli mobil baru? Beli mobil bekas tidak ada salahnya.

By Dwifantya Aquina 30 Oktober 2016 09:05
Beli mobil bekas terpercaya bisa di mobil88 (mobil88.astra.co.id)

Money.id - Bila dana tidak cukup untuk membeli mobil baru tapi kebutuhan akan kendaraan roda empat sudah mendesak, mobil bekas adalah jawabannya. Secara gengsi, mobil bekas memang kalah dibandingkan mobil baru.

Tapi, bukankah secara manfaat tidak ada bedanya. Bahkan, Anda bisa mendapatkan keuntungan finansial dari mobil bekas. Tidak percaya? Baca artikel dari CekAja.com ini hingga tuntas:

Bisa dicicil

Siapa bilang fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) hanya untuk mobil baru. Jika uang Anda tidak cukup untuk memiliki mobil baru, banyak kok lembaga keuangan yang memiliki program kredit untuk mobil bekas. Karena harga mobil bekas jauh lebih murah dibandingkan mobil baru, kebutuhan uang muka dan cicilan pun jelas jauh lebih ringan.

Bahkan, ketentuan uang muka antara mobil baru dan mobil bekas bisa berbeda hingga separuhnya. Nah, buat Anda yang ingin membeli mobil bekas segera datangi lembaga keuangan yang paling Anda percaya untuk mengajukan fasilitas kredit mobil bekas. (Baca juga: Budidaya Tanaman Hias yang Bikin Rekeningmu Lebih Gendut)

Bisa beli mobil mewah murah

Anda punya mimpi memiliki mobil mewah seperti Mercedes bahkan Toyota Alphard namun tidak punya dana yang cukup untuk menebusnya? Alternatif terbaik untuk mewujudkan mimpi Anda tersebut adalah mobil bekas. Salah satu trik yang bisa digunakan jika ingin berburu mobil mewah bekas adalah mengunjungi showroom mobil bekas milik perusahaan taksi.

Biasanya, secara berkala perusahaan taksi memang mengganti armadanya, tak terkecuali taksi premium yang menggunakan mobil mewah. Harga yang ditawarkan pada pembeli pun jauh lebih murah. Namun, untuk membeli mobil mewah bekas taksi diperlukan keahlian dan pengetahuan di bidang otomotif. Hal ini penting agar Anda mendapatkan kendaraan dengan kualitas terbaik.

Harga tidak turun saat dijual

Bila mobil baru mengalami penurunan harga cukup drastis saat dijual, mobil bekas tidak mengalami penurunan setajam mobil baru. Inilah keuntungan yang tidak diperoleh dari mobil baru. Memang, saat membeli mobil kita berniat menggunakannya untuk jangka waktu panjang.

Namun, ada kalanya rencana tersebut tidak berjalan mulus. Nah, sebelum memutuskan membeli mobil, pikirkan juga mengenai rencana pemakaian. Jika Anda tidak berniat menggunakan dalam waktu panjang, sebaiknya Anda mempertimbangkan membeli mobil bekas.

Uang sisa bisa digunakan untuk kebutuhan lain

Kuntungan lain membeli mobil bekas adalah harga yang jauh lebih murah dibandingkan mobil baru. Alhasil, Anda tidak perlu mengerem konsumsi untuk keperluan yang lain.

Contohnya, bila Anda kredit kendaraan baru dengan harga Rp 200 juta dan tenor cicilan 36 bulan, dengan DP senilai Rp 60 juta Anda harus menyicil tiap bulan senilai Rp 4,5 juta. Sedangkan untuk mobil bekas senilai Rp 80 juta. Dengan uang muka senilai Rp 30 juta Anda hanya cukup menyicil senilai Rp 1,7 juta setiap bulan selama 36 bulan. (Baca juga: Manfaat Terapi Air Putih yang Bikin Kamu ‘Jauh’ Dari Rumah Sakit)

 

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section