1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Honda Targetkan Penjualan 100 Ribu Unit pada Akhir Semester 1

BR-V menyumbang penjualan paling tinggi.

By Nur Chandra Laksana 24 Juni 2016 18:13
Honda BR-V (honda Indonesia)

Money.id - Pasar kendaraan roda empat di Indonesia pada akhir-akhir ini tercatat mengalami penurunan. Sebab, jika dibandingkan dengan akhir semester 1 2015 dengan periode yang sama pada tahun ini, tercatat ada penurunan sekitar 0,6 persen.

Namun, penjualan Honda dari periode Januari hingga Mei 2016 tercatat naik sebesar 36 persen, seperti dikutip dari laman Otosia.com, Jumat 24 Juni 2016. Dengan raihan ini, Honda sementara ini menjadi produsen kendaraan roda empat dengan penjualan paling tinggi di Indonesia.

Honda melaporkan bahwa mereka sudah menjual 90,190 unit kendaraan di seluruh Indonesia. Mereka juga memperkirakan bahwa mereka bisa menutup semester ini dengan menjual 100 ribu unit kendaraan.

Selain itu, Honda juga mencatatkan adanya kenaikan pangsa pasar di Indonesia sebesar 5,5 persen dari akhir tahun lalu. Dengan kenaikan ini, Honda kini memiliki pangsa pasar sebesar 20,5 persen di seluruh Indonesia.

"Pertumbuhan penjualan Honda didukung penjualan produk-produk utama kami, terutama BR-V, HR-V, dan Mobilio. Ditambah berbagai produk baru yang memulai masa pengirimannya di bulan Mei, seperti Brio Satya, Brio RS, dan All New Civic Turbo, kami percaya tren positif ini dapat kami pertahankan pada paruh kedua tahun ini," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

Honda BR-V yang memulai pengirimannya ke konsumen pada bulan Januari 2016 menyumbang 30 persen dari penjualan Honda, atau sebesar 27.085 unit berhasil terjual hingga Mei 2016.

Sedangkan Honda HR-V dan Honda Mobilio masing-masing juga memberi kontribusi signifikan, yakni masing-masing menyumbang 21 persen dari total penjualan dan 20 persen. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section