1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

BMW Punya Tunggangan Khusus Bagi Para Pegila Selancar

Path 22 diyaini bakal dibekali mesin yang sama persis dengan seri R nineT.

By Adhi 21 Desember 2015 18:00
BMW Path22 (bmwmcmag.com)

Money.id - BMW Motorrad (divisi sepeda motor BMW) memperkenalkan konsep motor gede (moge) terbarunya, yakni Path 22. Bagi Anda para pecinta olahraga selancar (surfing), pastinya nama Path 22 sudah tak asing lagi. Path 22 sendiri diambil dari tempat surfing terbaik di Eropa.

Leftlanenews melaporkan, Path 22 merupakan moge beraliran scrambler yang didesain khusus bagi para pemburu ombak. Moge ini dibangun dengan basis R nineT yang memiliki gaya desain minimalis dengan sentuhan livery garapan Ornamental Conifer.

Path 22 juga dibekali dengan grill pelindung pada headlamp, ban berkembang menonjol, suspensi long-travel, serta fasilitas dudukan papan seluncur yang berada di sisi kanan sepeda motor. Dudukan selancar ini tampil elegan berbungkus bahan kulit dan mampu menampung dua bilah papan.

Meskipun pihak BMW belum banyak berbicara soal dapur pacuny, namun menurut rumor yang beredar, Path 22 bakal dibekali mesin yang sama persis dengan R nineT.

Adapun R nineT mengusung mesin flat-twin engine berkapasitas 1,2 liter berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Daya maksimal yang dihasilkan dapur pacu moge ini mencapai 110 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi 119,3 Nm pada 6.000 rpm.

Sayangnya, masih belum jelas masa depan dari Path 22 ini. Model ini bisa jadi hanya menjadi studi desain BMW Motorrad atau akan dikembangkan oleh pabrikan menjadi model produksi sepeda motor bergaya scrambler.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section