1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Beli Mobil di GIIAS, Mitsubishi Tawarkan Service dan Sparepart Gratis

Meski tidak ada diskon besar-besaran dan berbagai promo di tawarkan, namun penjualan Mitsubishi di ajang tersebut cukup bisa dibanggakan.

By Rohimat Nurbaya 15 Agustus 2016 13:18
Mitsubishi Mirage di Ajang GIIAS 2016 (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Berbagai cara dilakukan pabikan otomotif untuk menarik pembeli di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016 di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Pada gelaran tersebut Mitsubishi memajang beberapa produk unggulan mereka, seperti Pajero Dakar, Outlander, Mirage, Delica dan Triton.

Di sana Mitsubishi tampak yakin dengan konsumen setianya. Pabrikan tersebut tidak memberikan promo atau diskon seperti pabrikan lainnya. Namun, meski demikian konsumen yang membeli mobil Mitsubishi di GIIAS 2016 tetap mendapatkan hadiah yang lebih ke perawatan after sales. Berupa beberapa kali service gratis dan beberapa sparepart gratis.

"Kami memang tidak ada potongan, tapi lebih ke after sales, misalnya service gratis untuk berapa ribu kilometer dan gratis ganti oli. Kami lebih ke sana," kata Anto sales Mitsubishi dari diler Kalimalang, Bekasi saat ditemui Money.id akhir pekan lalu.

Anto menuturkan, meski tidak ada diskon besar-besaran dan berbagai promo di tawarkan, namun penjualan Mitsubishi di ajang tersebut cukup bisa dibanggakan. "Di ajang ini, sehari bisa lebih dari 10 unit yang terjual," tuturnya.

Kata Anto, kepada para salesnya yang disebar di GIIAS 2016, Mitsubishi memberikan target minimal terujual 30 unit per hari dari satu sales saja. Meski tidak ada promo besar seperti pabrikan lainnya, namun menurut Anto tidak kesulitan menjual produk Mitsubishi, karena mobil tersebut sudah memiliki konsumen tersebdiri.

"Kalau Mitsubishi, kami tidak usah jelasin produk ke konsumen, mereka sudah tahu persis keunggulan Mitsubishi," imbuhnya.

Kemudian, untuk beberapa sparepart yang digratiskan saat service Anto tidak mengatakan secara detail, karena menurutnya sangat banyak sekali pelayanan after sales yang diberikan oleh Mitsubishi.

Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, mengatakan, memang tujuan Mitsubishi memajang produknya di sana untuk meningkatkan brand awareness kepada konsumen dan menunjukkan keseriusan Mitsubishi dalam melayani konsumennya.

"Aktifitas di GIIAS objektif brand awareness. Tapi juga tetap ingin tingkatkan sales dengan kesempatan ini," kata Imam.

Imam memproyeksikan kontributor terbesar terhadap penjualan masih dipegang Pajero Sport 75 persen dari total penjualan. Setelah itu Mirage 11 persen dan Outlander 10 persen. "Kemungkinan paling banyak dari Pajero Sport. Apalagi, ada varian baru limited edition dan hanya 2.000 unit," kata Imam.

Tahun lalu, penjualan Mitsubishi di ajang yang sama mencapai 1.624 unit. Selain menampilkan mobil-mobil yang telah dipasarkan, Mitsubishi juga menampilkan small crossover MPV XM Concept yang akan diproduksi mulai April 2017.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section