1. HOME
  2. OTOTALK
MOTOGP

9 Selebrasi Valentino Rossi yang Melegenda

Valentino Rossi selalu mempunyai ide brilian untuk menghibur penggemarnya.

By Nur Chandra Laksana 12 November 2015 06:30
Valentino Rossi (Foto: superstoked)

Money.id - Tidak bisa kita pungkiri lagi Valentino Rossi telah menjadi legenda hidup MotoGP. Sudah sembilan gelar juara dunia diraih pebalap asal Italia itu. Meski usianya tak muda lagi, namun Rossi masih menjadi magnet di arena MotoGP.

Banyak hal unik yang bisa kita lihat dari The Doctor. Mulai dari kelakuan aksi membalap yang fenomenal hingga aksi–aksi yang konyol.

Terlebih lagi saat VR46 berhasil memenangkan sebuah balapan. Rossi selalu mempunyai ide brilian untuk menghibur penggemarnya. Dari seluruh selebrasi yang pernah dilakukan oleh Rossi, ini daftar selebrasi Rossi yang jadi melegenda:

1. Ayam Osvaldo (Catalunya 1998)
Untuk menyambut kemenangannya pada kelas 250 cc di Catalunya tahun 1998, Rossi membonceng seorang pria yang memakai kostum ayam.

Setelah ditelusuri, ternyata nama ayam yang telah membuat geger seluruh anggota tim itu bernama Orlando. Orlando sendiri selalu menemani Rossi dalam bentuk sticker di motornya.

2. Toilet Break (Jerez 1999)
Setahun setelah urusan ayam Orlando, Rossi kembali melakukan aksi unik lainnya. Usai memenangi GP 250 cc di Jerez tahun 1999, Rossi menepikan motornya di pinggir trek.

Tiba-tiba dia memasuki toilet yang ada di balik pagar trek. Selebrasi unik ini lantas dinamakan Toilet Break.

3. Malaikat Pelindung (Rio 1999)

Saat memenangi GP Brasil pada tahun 1999, Rossi melakukan hal yang pernah dia lakukan di Catalunya pada tahun 1998. Bedanya, pada saat itu Rossi membonceng seorang malaikat pelindung yang dianggap Rossi selalu menemaninya.

4. Tiket Tilang (Mugello 2002)
Pada tahun 2002 adalah masa dimulainya kelas MotoGP. Rossi lagi-lagi membuat selebrasi unik. Saat membalap di MotoGP Mugello, Rossi berhasil memecahkan rekor top speed di trek lurus.

Hal ini mendasari ide untuk membuat selebrasi unik, yaitu dengan membuat seolah–olah ditilang oleh polisi dikarenakan kecepatan yang diraih dianggap tidak masuk akal.

5. Narapidana (Brno 2003)
Saat memenangi MotoGP Brno tahun 2003, Rossi menjadi seorang narapidana untuk merayakan kemenangannya. Hal ini dilakukannya untuk memprotes salah satu media di Italia selalu menyudutkannya jika kalah dan selalu memuja Rossi setinggi–tingginya saat memenangi balapan.

Hal ini melambangkan Rossi yang menjadi terpenjara oleh ekspetasi media yang menuntutnya untuk selalu menjadi juara.

6. Mencium Yamaha M1 (Welkom 2004)
Selebrasi kemenangan Rossi di sirkuit Welcom di Afrika menjadi yang paling diingat olehnya. Hal ini dikarenakan Rossi yang menunggangi Yamaha berhasi mengalahkan Max Biaggi yang menggunakan motor Honda, yang notabene motor yang paling bertenaga di ajang balap saat itu.

Hari itu juga pertama kalinya Rossi memenangi kejuaraan pertamanya dengan motor Yamahanya. Dia terlihat tertunduk dan mencium bagian depan motornya.

7. Menyapu Aspal (Sepang 2004)
Mengigat insiden yang melibatkan Rossi dan Sete Gibernau di sirkuit sebelumnya, Rossi melakukan selebrasi dengan melakukan aksi sapu aspal. Hal ini dilakukan Rossi untuk menyindir Gibernau yang menurut Rossi lebih pantas menjadi penyapu aspal.

8. Pose Bermain Biola (Donington Park 2005)
Indah dan elegan. Begitulah alunan nada yang kita dengar dari alunan sebuah biola. Sama saat Rossi berhasil keluar menjadi juara di Donington Park tahun 2005.

Saat itu Rossi melakukan pose berdiri di atas motor sambil memainkan biola menjelang garis finis setelah melaju dengan indah dan elegan di bawah guyuran hujan di kota Leicester, Inggris.

9. Bowling (Jerez 2007)
Sirkuit Jeres tahun 2007 menjadi saksi kejeniusan seorang Valentino Rossi untuk menghibur para penggemarnya. Kala itu, dia memenangi seri MotoGP Jerez, terlihat ada beberapa orang memakai kostum pin bowling.

Lalu Rossi langsung berhenti di pinggir trek, dan melakukan gerakan seolah–oleh melempar bola bowling ke arah orang–orang tersebut. Inilah salah satu cara Rossi menghibur penggemarnya.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section