1. HOME
  2. NITELIFE
MONEY WEEKEND

Tebet, Wisata Belanja Distro Murah Sampai Makan di Rooftop

Jangan heran bila setiap akhir pekan, beberapa jalan di Tebet sering mengalami kemacetan yang cukup parah.

By Dian Rosalina 27 November 2015 10:54
Comic Cafe Tebet (comiccafe.co.id)

Money.id - Tebet adalah salah satu dari sekian banyak wilayah di Jakarta yang bisa menjadi destinasi akhir pekan Anda bersama keluarga dan teman-teman. Daerah yang berada di Jakarta Selatan ini memiliki beberapa tempat-tempat nongkrong yang asyik dan tempat berbelanja.

Jangan heran bila setiap akhir pekan, beberapa jalan di Tebet sering mengalami kemacetan yang cukup parah. Salah satunya pertigaan antara Jalan Tebet Raya dan Jalan Tebet Utara Dalam.

Jalan ini memang terkenal sering dikunjungi anak-anak muda yang ingin berbelanja barang-barang distro, atau sekedar nongkrong bersama teman. Tidak hanya akhir pekan, hari-hari biasa pun jalan ini tetap ramai dikunjungi.

Di sepanjang lokasi tersebut terdapat beberapa restoran yang menawarkan menu Indonesia dan Western. Seperti restoran Bakul Tukul, Bebek Ginyo, Loteria, Burger & Grill, Musketers Bistro, Bakso Gimbal, Je Marche, DEJONS Steak & Burger, Sushi-Ya dan Kafe yang sudah cukup terkenal di sana yaitu, Comic Cafe.

Comic Cafe terletak tepat di ujung jalan Tebet Utara Dalam. Kafe ini unik karena memiliki konsep interior yang didominasi oleh gaya animasi film-film kartun luar negeri. Seperti Batman, Superman, Spiderman, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, kini kafe yang buka dari pukul 16.00-23.00 setiap weekdays dan 16.00-00.00 setiap weekends ini juga menawarkan sensasi makan di rooftop yang berada di lantai tiga Comic Cafe. Selain bisa menikmati interiornya yang unik, Anda bisa bersantai menikmati keindahan kota pada malam hari bersama teman atau pasangan Anda.

(Citiescape Comic Cafe/Comiccafe.co.id)

Harga makanannya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp66 ribu. Minuman ditawarkan dari Rp10 ribu hingga Rp40 ribu. Sedangkan untuk Dessert, ditawarkan mulai dari Rp21 ribu hingga Rp34 ribu.

Distro Jalanan Vs Toko Distro

Bila melihat di pinggir-pinggir jalan Tebet Utara Dalam, Anda akan mendapati beberapa penjual yang berjualan pakaian khas distro. Mereka menjual baju ala toko distro namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Produknya pun hampir sama seperti toko-toko distro pada umumnya. Seperti kaos, flannel, kemeja, jaket, topi dan tas. Kebanyakan dari mereka menjual pakaian khusus untuk pria. Namun ada beberapa yang menjual pakaian khusus untuk wanita.

(Distro Jalanan Tebet/Dian Rosa)

Harga yang ditawarkan distro jalanan cukup terjangkau, mulai dari Rp35 ribu untuk kaos, Rp50 ribu untuk kemeja, Rp100 ribu untuk kemeja flanel, dan Rp200 ribu untuk jaket. Harga-harga tersebut tidak beda jauh dengan harga yang ditawarkan untuk pakaian wanita.

Namun bila Anda menginginkan kualitas yang lebih bagus, baiknya berbelanjalah di toko-toko distro asli yang tidak jauh dari distro jalanan. Seperti Endorse, Bloop, dan Crooz. Harganya memang jauh lebih mahal dari distro jalanan. Tapi bagi Anda pecinta fashion, tentu akan lebih puas berbelanja di outlet distro asli.

Tertarik berakhir pekan di Tebet? (dwq)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Nitelife Section