1. HOME
  2. NITELIFE
MONEY WEEKEND

"Eat Happens", Geliat Malam di Bilangan Jakarta Selatan

Rata-rata pengunjung datang ke tempat ini berumur di bawah 25 tahun. Cocok bagi para jomblo yang ingin sekadar cuci mata.

By Rohimat Nurbaya 6 November 2015 17:00
Eat Happens di kawasan Tebet Utara (Foto: Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Mencari tempat makan asik bisa dibilang gampang-gampang susah. Kadang untuk mengisi perut keroncongan harus berputar-putar menghabiskan waktu. 

Tetapi jangan khawatir, di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan ada yang namanya "Eat Happens".

Di sana berbagai macam makanan tersedia, tempat tersebut bisa dibilang seperti food court, namun lokasinya sangat cocok bagi anak muda.

Tidak layaknya seperti food court biasa, di sini anak-anak muda bisa sambil lirik sana-sini untuk sekadar cuci mata. Terutama bagi yang masih jomblo. Rata-rata pengunjung datang ke tempat ini berumur di bawah 25 tahun.

Selain itu, bagi sejoli yang sedang memadu kasih tempat ini sangat recommended, karena harga makanan dan minuman relatif murah.

"Eat Happen" buka dari pukul 16.00 hingga pukul 23.00 pada Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Kemudian pukul 14.00 hingga pukul 23.00 pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

(Pengunjung Eat Happens/Foto: Money.id)

Menu andalan di sana adalah Martabak Happens. Disediakan berbagai varian rasa martabak bisa dipilih, mulai dari martabak original, pandan, red velvet, Chunky Bar, durian, marshamallow, Koko Krunch dan masih banyak lagi. Harga dipatok mulai dari Rp20 ribu hingga Rp60 ribu.

Kemudian untuk martabak asin ada Martabak Har, Martabak Malabar. Dua jenis martabak itu terdiri dari berbagai varian rasa, yakni daging, daging teriyaki, tuna, korned, spesial martabak malabar, martabak malabar deluxe. Harga dipatok mulai dari Rp30 ribu hingga Rp130 ribu tergantung ukuran dipesan.

Selain itu disediakan juga kue cubit dengan berbagai varian rasa dan ekstra topping, di antaranya ada kue cubit Ovaltine, green tea, red velvet, Taro dan kue cubit mix. Harga dipatok Rp20 ribuan saja.

Makanan olahan dari roti juga disediakan di "Eat Happen", mulai dari green beef burger, hotdog hingga roti bakar dengan berbagai varian rasa. Harga dipatok mulai dari Rp20 ribu hingga Rp43 ribu, tergantung isi dan ukuran roti.

(Menu Eat Happens/Foto: Money.id)

Makanan berat

"Eat Happen" juga tidak hanya menyediakan camilan, ada juga makanan berat, seperti nasi goreng berbagai varian rasa, mulai dari nasi goreng hitam, hijau, merah, sapi lada hitam, sapi teriyaki, lidah sapi dan nasi goreng khas "Eat Happen" diberinama nasgor EHA. Harga dipatok mulai dari Rp28 ribu hingga Rp30 ribu.

Kemudian ada juga mi ayam dengan berbagai varian rasa, di antaranya ada, mi hijau ayam jamur, mi hijau ayam lada hitam, mi hijau lidah sapi, mi hijau sapi lada hitam dan masih banyak lagi. Harga dipatok dari Rp23 ribu hingga Rp32 ribu.

Selain itu ada juga "Mi Ramen Happens" dan "Mi Bakso Happens", ada juga bakso sumsum. Harga dipatok mulai dari Rp30 ribu hingga Rp34 ribu.

Bagi pengunjung ingin makanan kebarat-baratan bisa menikmati spagheti. Ada dua jenis spagheti yakni, bolognese dan carbonara. Harga dipatok hanya Rp28 ribu.

(Pengunjung Eat Happens/Foto: Money.id)

Makanan Tradisional

"Eat Happens" juga menyediakan berbagai macam makanan tradisional dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri, misalnya, roti cane dipadu dengan berbagai varian rasa.

Ada roti cane cokelat, keju, keju dan cokelat, stroberi, duren, Taro dan masih banyak lagi. Harga dipatok dari Rp20 ribu hingga Rp28 ribu.

Ada juga makanan khas dari Palembang yakni, pempek. Ada berbagai macam pempek disediakan, mulai dari kapal selam besar, kapal selam besar hitam, kapal selam besar dan kecil, kapal selam isi dua, lenjer, lenjer hitam, kapal selam besar plus lenjer. Harga dipatok Rp22 ribu hingga Rp40ribu.

Kemudian untuk minuman tradisional ada es cendol dengan berbagai varian rasa. Tercatat di menu ada sekitar 30 varian rasa cendol yang disediakan, mulai dari cendol original, alpukat, black sticky rice, Oreo, grass jelly, pearl bubble, durian dan green tea. Harga dipatok mulai dari Rp16 ribu hingga Rp25 ribu.

Kemudian bagi yang hanya ingin sekadar minum, baniyak varian minuman disediakan, mulai dari kopi, teh, jus dan susu. Semuanya ada berbagai varian rasa yang bisa dinikmati. Ada lebih dari 300 menu di sediakan di "Eat Happen".

(Menu Eat Happens/Foto: Money.id)

Tempat strategis

Selain itu tempat yang strategis membuat pengunjung akan rindu datang kembali ke tempat tersebut.

Di kawasan Tebet Utara dikelilingi berbagai distro dan restoran lain, jadi sehabis makan bisa langsung berbelanja, atau mencicipi kuliner lain di sekitar sana.

Persis di sebelah "Eat Happens" ada restoran bernama Burger and Grill, tempat tersebut menjual berbagai makanan olahan dari burger. Kemudian di seberang "Eat Happens" ada Martabak Bos dan Lotteria.

Tidak jauh dari sana ada juga, Kebab Turki Baba Rafi, Nasi Bebek Ginyo, restoran khas sunda Bakul Tukul, Baso Ceker Mercon dan Sushi Ya.

Di kasawan itu juga ada tempat karaoke bernama DIVA, jadi setelah berkuliner ria, apabila masih banyak waktu bisa menyempatkan untuk olah vokal bersama teman-teman. Datang ke tempat tersebut akan jadi petualangan menyenangkan sepanjang hari.

Tempat tersebut berbatasan langsung dengan Jakarta Timur, dan sangat dekat dengan Stasiun Tebet.

Bagi pekerja yang pulang ke Bekasi atau Depok dan tidak ingin berdesakan di kereta bisa menyempatkan mampir ke tempat tersebut. Patut dicoba!! (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Nitelife Section