1. HOME
  2. NITELIFE
MONEY WEEKEND

Aeon Mall Tebarkan `Aroma Negeri Sakura` di Tangsel

Pecinta kuliner, mainan, dan budaya Jepang, wajib menjejakkan kaki ke tempat ini.

By Adhi 6 November 2015 21:00
Aeon Mall BSD City (Adhi / Money.id)

Money.id - Niatan Sinarmas Land untuk menjadikan area BSD City sebagai "little Tokyo-nya" Indonesia memang tak setengah hati. Tak tanggung-tanggung, mereka memboyong pusat perbelanjaan dan gaya hidup kenamaan asal Negeri Sakura, Aeon Mall, ke Tangerang Selatan.

Bagi yang pernah menyambangi Jepang, pasti nama Aeon Mall sudah tak asing lagi. Ya, Aeon Mall yang merupakan brand pusat perbelanjaan kenamaan asal Jepang itu kini hadir di BSD City. Diresmikan pada akhir Mei 2015 lalu, Aeon Mall BSD City berdiri megah di lahan seluas 10 hektare dan menjadi pusat perbelanjaan berkonsep Jepang pertama di Indonesia.

Ciri khas Jepang langsung terasa bila kita melihat arsitektur Aeon Mall. Bangunan modern futuristis dipadukan dengan kolam-kolam kecil khas Jepang dan tiruan pohon sakura di sana-sini. Yang paling menohok mata, bagi Anda yang mendatanginya malam hari, di sisi depan bagian luar Aeon Mall, terdapat "Sakura Garden." Sebuah taman yang dihiasi gemerlap lampu berwarna pink dan ungu cerah.

Interior mall pun tak kalah "Jepang" dibanding bagian luarnya. Ketika masuk, perhatian Anda akan langsung dicuri oleh Aeon Supermarket. Dan yang paling menarik, di bagian dalam Aeon Supermarket ini terdapat food court yang dijamin bakal menjadi "surganya" para pecinta makanan Jepang.

Buat para pecinta sushi, tempura, sasimi, dan berbagai jenis kuliner khas Jepang lainnya, wajib menjejakan kakinya ke sini. Di sini ada berbagai macam sushi dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp60.000 per pax-nya. Ada pula yang dijual satuan dengan banderol Rp3.000. Lalu ada pula berbagai jenis "gorengan" Jepang, alias tempura yang dijual di kisaran harga Rp5.000 hingga Rp 9.000 per buahnya.

Jika kurang tertarik dengan konsep food court, di dalam mall ini ada sangat banyak sekali restoran Jepang yang dijamin bikin penasaran seperti Kushiya Monogatari, Uchino Shokudo, Tokugawa, dan Ootoya. Lokasinya tersebar di berbagai penjuru mall, terutama di area Food Carnival di lantai paling atas.

Jika Anda pusing untuk menemukannya, Anda bisa menyambangi dua food court khusus kuliner Jepang, yakni area Food Culture dan Ramen Village. Di dalamnya terdapat banyak sekali tenant-tenant yang menjajakan berbagai makanan khas Jepang.

Pokemon hingga Gundam

Bicara soal Jepang, pastinya tak bisa lepas dari mainan, tokoh kartun, serta action figure keren. Selain "surganya" kuliner Jepang, Aeon Mall ternyata juga menjadi pusatnya mainan khas Jepang seperti Gundam, Doraemon, Pikachu, dan masih banyak lainnya.

Untuk urusan harga, berhubung mainan-mainan ini asli dari produsen asal Jepang, maka banderol untuk mainan di Aeon Mall ini terhitung cukup lumayan. Sebagai contoh, sebuah action figure Gundam produksi Gunpla, hargnya dibanderol mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000.

Harga yang cukup tinggi memang. Akan tetapi, umumnya jenis-jenis mainan seperti ini merupakan collectible item yang diburu oleh para pehobi. Jadi, urusan harga biasanya bukan masalah besar untuk mendapatkan mainan yang memang sudah diidam-idamkan. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Nitelife Section