1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Yuk! Ikutan Nikah Bareng Gratis di atas Pesawat Milik TNI AU

Nikah bareng gratis di angkasa dengan pesawat Dakota C-47 milik TNI AU.

By Azalia Amadea 17 Januari 2016 14:09
Muspurdila, Yogyakarta (aviationmuseum.eu)

Money.id - Banyak pasangan yang ingin menikah cepat, namun terbentur biaya nikah yang semakin mahal. Mereka harus mempersiapkan baik dari biaya mahar, katering, gedung, pakaian pengantin dan lain sebagainya.

Namun, jangan khawatir, dalam rangka HUT ke-47 Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspurdila) dan HUT ke-70 TNI AU mengadakan "Nikah Bareng Angkasa" gratis tanpa biaya tambahan.

"Berbeda dengan nikah masal yang hanya menikahkan saja, nikah bareng angkasa ini bukan hanya sekedar menikahkan namun juga memberikan berbagai fasilitas gratis bahkan sampai berbulan madu di hotel berbintang" kata Ryan penggagas sekaligus alumni nikah bareng tahun 2008 kepada Money.id di Jakarta, Minggu 17 Januari 2016.

Nikah bareng ini merupakan nikah bareng di angkasa yang pertama kali diselenggarakan di dunia. Para calon pengantin nantinya akan diterbangkan dan melangsungkan ijab di dalam Pesawat Dakota C-47 milik TNI AU.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan sosial ingin membantu para pasangan yang ingin segera menikah namun terbentur besarnya biaya.

Selain nikah gratis di dalam pesawat, ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti mahar dan seperangkat alat salat senilai Rp47 ribu, bingkisan penganten, kirab dan dokumentasi manten, resepsi kerakyatan, serta bulan madu di hotel berbintang.

Nikah bareng gratis ini nantinya akan diadakan besar-besaran pada 4 April 2016. Bagi Anda yang berminat silakan ajak pasangan Anda untuk mendaftar di KUA Kecamatan Banguntapan, jalan Karangturi No. 146 Bantul, Yogyakarta.

Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, jangan khawatir Anda juga dapat mengikuti program cari jodoh "Golek Garwo" yang akan diseleggarakan 3 kali pada 17 Januari 2016, 21 Februari 2016, dan terakhir 20 Maret 2016.

Golek garwo akan diadakan pada pukul 09.00-13.00 WIB di Kecamatan Sewon Bantul, jalan Parangtritis km 6,5, Yogyakarta.

Tidak hanya warga Yogyakarta, acara ini diselenggarakan untuk seluruh masyarakat yang berminat, bahkan warga asing pun boleh mengikuti nikah bareng gratis ini. (dwq)

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section