1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Video Detik-detik Pesawat Batik Air Tabrakan dengan TransNusa

Pesawat ATR TransNusa rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pesawat batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

By Arry Anggadha 5 April 2016 00:10
Kondisi pesawat TransNusa usai tabrakan dengan pesawat Batik Air (Istimewa)

Money.id - Pesawat Batik Air jurusan Jakarta-Ujung Pandang mengalami kecelakaan saat hendak takeoff. Pesawat dengan nomor penerbangan ID 7703 itu tabrakan dengan pesawat ATR TransNusa di Run Way Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin malam, 4 April 2016.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Ketika itu, pesawat Batik Air registrasi PK-LBS sudah di-release untuk take off oleh menara pengawas (ATC). Namun, di saat bersamaan, pesawat TransNusa yang berada di run way yang sedang ditarik menuju hanggar dengan menyeberang landasan pacu.

Akibatnya, kedua pesawat mengalami kerusakan. Pesawat ATR TransNusa rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pesawat batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

Meski demikian, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh penumpang Batik Air selamat. Para penumpang pun akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yang lain. Akibat kejadian tersebut bandara ditutup sementara.

Lihat video detik-detik kecelakaan di bawah ini:

Baca Juga

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section