1. HOME
  2. NEWS
YAHOO

Verizon Tawarkan Rp40 Triliun untuk Meminang Yahoo

Dengan tawaran ini, Verizon menjadi kandidat kuat untuk membeli Yahoo.

By Nur Chandra Laksana 7 Juni 2016 18:35
Logo Yahoo (yahoo.com)

Money.id - Usaha Yahoo menjual seluruh perusahaan dan aset demi menyelamatkan perusahaannya memang tidak berjalan terlalu mulus. Beberapa kandidat kuat seperti Alphabet, Comecast, dan lainnya dikabarkan mulai mundur dikarenakan satu dan lain hal.

Namun di balik mundurnya beberapa perusahaan lain, ada satu perusahaan yang terus mengajukan penawarannya. Dilansir dari laman Tech Crunch, Selasa 7 Juni 2016, Verizon menawarkan Yahoo 'mahar' sebesar US$3 miliar, atau sekitar Rp40,2 triliun.

Dengan penawaran tersebut, Verizon menjadi salah satu kandidat kuat untuk meminang perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu. Penawaran ini juga sekaligus menjadi penawaran ronde kedua untuk dipertimbangkan pihak Yahoo.

Karena kelalaian Marissa Mayer dalam mempresentasikan keadaan Yahoo, perusahaan yang dipimpinnya itu kehilangan minat penawar. Hal ini juga membuat perkiraan penawaran awal sebesar US$4 miliar hingga US$8 miliar atau sekitar Rp53,6 triliun hingga Rp107,2 triliun turun di bawah angka US$4 miliar.

Untuk sementara ini Yahoo masih menunggu penawaran dari perusahaan lain. Mereka masih berharap mendapatkan penawaran yang lebih baik. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section