1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Keunikan TomTato, Buah Tomat dan Kentang Dalam Satu Pohon

Uniknya, baik buah dan sayuran dapat dipanen dalam waktu bersamaan.

By Azalia Amadea 14 November 2016 07:13
Tanaman tomtato (thompson-morgan.com)

Money.id - Tanaman di Inggris terbilang unik. Bagaimana tidak? Pohonya mampu memproduksi tomat dan kentang dalam satu batang. Tanaman yang disebut TomTato itu kini dikembangkan secara komersial di Inggris.

Perusahaan hortikultura Thompsonand Morgan yang berbasis di Ipswich-lah pencetusnya. Uniknya lagi, baik buah dan sayuran dapat dipanen dalam waktu bersamaan.

Tanaman serupa telah diproduksi di Inggris sebelumnya. Tetapi perusahaan mengatakan ini adalah yang pertama kalinya mereka memproduksi TomTato dengan skala besar.

Guy Barter dari Royal HorticulturalSociety (RHS) mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan keunikan tanaman tersebut. Barter menambahkan, tanaman tersebut dibuat dengan teknik grafiting.

"Kami sangat tertarik dengan tanaman itu. TomTato bisa menjadi tanaman yang sangat berharga," kata Barter, mengutip laman BBC, Senin 14 November 2016.

"Dulu kami tidak yakin dengan masa depan tanaman tersebut. Tapi teknik grafting telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir."

Direktur Thompsonand Morgan Paul Hansord mengklaim, rasa tomatnya lebih enak daripada kebanyakan tomat yang dijual. Untuk menciptakan tanaman itu perusahaan membutuhkan waktu satu dekade.

"Sangat sulit dicapai karena batang tomat dan batang kentang harus memiliki ketebalan yang sama agar grafting bisa bekerja," katanya. (ita)

Baca Juga

 

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section