1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Unik, Hotel di Tiongkok Dibuat dari Bus Tak Terpakai

Masing-masing hotel bus memiliki tema sendiri-sendiri, terutama karakter kartun populer seperti Mickey Mouse, Hello Kitty dan Doraemon.

By Rohimat Nurbaya 13 Juni 2016 10:08
Interior Hotel dari Bus Bekas (CNN)

Money.id - Kendaraan yang sudah tidak digunakan lagi ternyata bisa diubah menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Sebuah resor di Tiongkok utara menyediakan tempat menginap yang unik yang semuanya dibuat dari bus usang.

Dikutip dari CNN, pemilik Tai Tai Mountain Park di kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, berhasil mengubah lebih dari 30 bus usang menjadi hotel mini yang memiliki dapur pribadi, kamar mandi dan desain interior dan eksterior berwarna-warni.

Masing-masing hotel bus memiliki tema sendiri-sendiri, terutama karakter kartun populer seperti Mickey Mouse, Hello Kitty dan Doraemon. Guolin Han, presiden dari Tai Tai Mountain Park, menjelaskan mengapa ia memutuskan menggunakan bus untuk idenya itu.

"Selain memanfaatkan kembali limbah yang terbuang, bus-bus yang sudah usang ini harganya murah," kata Han.

Dia mengatakan perusahaan menghabiskan lebih dari US$9,000 untuk mengubah setiap bus. Resor menarik dengan tarif US$43 atau sekitar Rp573 ribu per malam untuk tinggal di hotel mini tersebut dan menargetkan pasangan dan keluarga.

Sejak dibuka resmi pada bulan Mei, bisnis telah berjalan lancar dan stabil, terutama pada akhir pekan. Pemilik mengatakan bagi yang ingin menginap di hotel mini dari bus itu, dianjurkan melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Tai Tai Mountain Park berencana untuk memperluas jangkauan dan memperbanyak hotel mini. Menurut rencan, mereka akan mengubah 200 bus mulai 1 Juli mendatang. Dan itu bukan hanya bus usang saja. Tapi perusahaan akan menambahkan limbah traktor, truk dan bahkan pesawat.

Chongfeng Yue, Wakil Presiden Tai Tai Mountain Park, mengatakan ia berkeinginan menciptakan sebuah rekreasi museum kendaraan. "Akan benar-benar bermakna ketika melihat kembali kendaraan usang ini di masa depan," katanya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section