1. HOME
  2. NEWS
SEPATU

Terinspirasi Film Back To The Future, Nike Luncurkan Sepatu Canggih

Setelah lebih dari 30 tahun, sepatu canggih yang bisa mengikat sendiri akhirnya terwujud.

By Nur Chandra Laksana 22 Oktober 2015 20:41
Nike Mag 2015 (Nike)

Money.id - Masih ingatkah anda dengan film trilogi 'Back to the Future'? Film yang rilis pada 1985 itu menceritakan seorang yang berpetualang ke masa depan dengan mesin waktu.

Jika anda sadari, tanggal 21 Oktober 2015 adalah waktu yang didatangi Marty McFly dan Profesor Brown. Dalam film itu, digambarkan pada tanggal 21 Oktober 2015 dunia sudah memiliki teknologi yang canggih.

Saat itu, tiba di tanggal 21 Oktober 2015, McFly mengenakan sepatu canggih yang dapat mengikat dengan otomatis.

Setelah lebih dari 30 tahun film itu diputar, teknologi yang dipakai McFly benar-benar terbukti. Adalah Nike yang merealisasi cerita dalam film itu.

Produsen alat olahraga dari Amerika Serikat itu meluncurkan sepatu yang diberi nama Power-Laced Mag Shoes atau Nike Mag 2015.

"Pada mulanya kami menciptakan sesuatu hanya dalam khayalan, yang lalu kami wujudkan menjadi kenyataan, menciptakan sebuah teknologi yang bermanfaat bagi semua atlet," kata Mark Parker, President and Chief Executive Officer Nike dalam keterangan yang diterima Money.id.

Untuk menghormati film tersebut, Nike berencana memberikan sepatu canggih itu ke Michael J Fox, sang pemeran Marty McFly, sebagai orang pertama yang akan mengenakannya.

Menurut Parker, Nike terus menguji teknologi ini pada seluruh cabang olahraga. Mereka akan meminta masukan dari para ahli ke dalam penciptaan sepatu terobosan di masa depan dengan fitur performa yang belum pernah ada sebelumnya.  

"Dengan membayangkan masa depan, kami menciptakannya. Produk yang menjadi nyata, dengan kenyamanan dan dukungan sesuai kebutuhan, produk yang dapat memahami dan beradaptasi dengan Anda kini sudah bisa Anda miliki," tambah Parker.

Namun, publik belum dapat langsung merasakan kecanggihan sepatu tersebut. Sebab, Nike baru akan meluncurkannya pada musim semi 2016.

Selain itu, Nike Mag 2015 juga akan diproduksi secara terbatas. Nike Mag 2015 hanya akan tersedia melalui lelang, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke Michael J Fox Foundation for Parkinson’s Research.

Informasi lebih lanjut mengenai pelelangan sepatu ini akan diunggah di Nike News dan Twitter @Nike pada musim semi 2016.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section