1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Tarif Perawatan di Rumah Sakit Bersalin Ini Mencapai Rp9,4 Miliar

Selebriti sekelas Victoria Beckham pernah melahirkan di rumah sakit itu.

By Rizki Astuti 11 Juni 2016 14:05
Rumah Sakit Bersalin The Portland (apreco.com)

Money.id - Dengan kamar mewah serta suguhan teh di sore hari, The Portland lebih terdengar seperti sebuah hotel bintang lima dari pada sebuah rumah bersalin. Ya, The Portland adalah satu-satunya rumah sakit bersalin swasta di Inggris yang mewah.

Rumah sakit itu juga dipilih Duchess of York, Victoria Beckham, dan keluarga bangsawan Timur Tengah.

Dilansir Dailymail, sebuah film dokumenter BBC baru-baru ini mengungkap kemewahan yang dimiliki rumah sakit bersalin tersebut. Mulai dari menu makanan dan obat àla carte, hingga ruang melahirkan mewah dan canggih.

Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga dijaga oleh Penelope Law, dokter kandungan dari keluarga bangsawan.

Rumah Bersalin Mewah The Portland
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Tak heran jika biaya melahirkan di The Portland mencapai angka fantastis, yaitu 10 ribu sampai 50 ribu pound sterling atau sekitar Rp187,7 juta sampai Rp9,4 miliar.

CEO The Portland, Janene Madden, mengatakan melahirkan di sana terasa seperti sedang berlibur. Selanjutnya setelah dilahirkan, para bayi akan dirawat di ruangan khusus, sementara ibunya akan menikmati kamar mewah dengan sajian makanan berkelas.

"Para calon ibu mendapatkan sajian menu lobster dan tiram secara reguler. Kami juga memiliki persediaan sampanye fantastis juga. Tidak setiap rumah sakit menyimpan Dom Perignon," kata Paul Tuley, manajer layanan The Portland.

Tak hanya itu ada seorang istri pengusaha pelayaran asal Tiongkok memilih The Portland karena idolanya Victoria Beckham yang pernah melahirkan di rumah sakit itu. Istri pengusaha pelayaran itu kabarnya sampai menghabiskan dana 40 ribu pound sterling.

Nah, sepertinya harga tidak masalah bagi para tamu VVIP. "Saya pernah melihat seseorang menghabiskan hampir setengah juta poundsterling. Jika mereka mau menambah 20 kamar, kami akan menyediakannya," kata Madden. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section