1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Sulistina, Istri Pahlawan Bung Tomo Tutup Usia

Sulistina sempat dirawat selama beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, karena...

By Stella Maris 31 Agustus 2016 14:03
Sulistina Sutomo dan Bung Tomo (Instagram @fatmagusipul dan youtube)

Money.id - Sulistina Soetomo yang juga istri pemimpin perjuangan pertempuran Surabaya pada 10 November 1945, Bung Tomo meninggal dunia. Sulistina menutup mata di usia 91 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un Telah Berpulang ke Rahmatullah, PELAKU SEJARAH PERJUANGAN Ibu Sulistina Soetomo Istri Bung Tomo Pahlawan 10 November 1945 pagi tadi Rabu 31 Agustus di Usia 91'tahun. Semoga Almarhumah husnul khotimah Mendapat tempat terindah disisi Allah SWT yg Maha Pengasih dan Penyayang. amien3 yra." demikian informasi yang diterima Money.id terkait kabar duka itu, Rabu 31 Agustus 2016.

(Bung Tomo dan Sulistina saat berusia 82 tahun © 2016 money.id/Iwanyuliyanto-wordpress)

Di usia senjanya, Sulistina sempat dirawat selama beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, karena menderita radang paru-paru. Bambang Sutomo, anak pasangan Sulistina dan Bung Tomo mengabarkan bahwa sang ibu meninggal sekitar pukul 01.41 WIB.

(Sulistina Sutomo dan Bung Tomo © 2016 money.id/youtube)

Dengan menggunakan pesawat batik air,  jenazah dibawa dari rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu No.45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan menuju Juanda. Sekitar jam dua siang, jenazah langsung dibawa ke Masjid Agung.

(Bung Tomo © 2016 money.id/youtube)

"Jenazah dari Bandara Juanda, di shalati di Masjid Al Akbar kemudian langsung dimakamkankan di TPU Ngagel, Jl. Bung Tomo Surabaya di samping makam Bung Tomo."

Sulistina akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel, Surabaya. 

BACA JUGA

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section