1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Sistem Listrik Diperbaiki, Terminal 3 Ultimate Siap Diverifikasi

Kini sistem pendukung atau back up kelistrikan Terminal 3 Ultimate yang ditopang oleh 4 unit genset telah mampu mendistribusikan aliran listrik.

By Arry Anggadha 20 Juni 2016 19:05
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (dephub.go.id)

Money.id - PT Angkasa Pura II menyatakan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah diuji lagi oleh Kementerian Perhubungan. Mereka menyatakan sudah memenuhi syarat demi dapat mengoperasikan terminal anyar itu.

Director of Operations & Engineering PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo menyatakan pihaknya telah memperbaiki sistem pendukung kelistrikan di Terminal 3 Ultimate. Kini sistem pendukung atau back up kelistrikan Terminal 3 Ultimate yang ditopang oleh 4 unit genset telah mampu mendistribusikan aliran listrik hingga menjangkau peralatan-peralatan di terminal.

"Sehubungan dengan perbaikan yang telah dilakukan, maka dipastikan bahwa operasional peralatan seperti yang terdapat di konter check-in, baggage claim, security check point seperti x-ray dan metal detector, serta escalator, elevator dan sebagainya dapat tetap berfungsi dengan baik meskipun terjadi gangguan pada jaringan listrik utama," kata Djoko seperti dikutip dari laman Angkasa Pura II.

"Menindaklanjuti perkembangan yang ada, kami telah mengirimkan permintaan resmi kepada Kementerian Perhubungan untuk melakukan verifikasi pada tanggal 20 Juni 2016 khususnya terkait sistem pendukung kelistrikan," tambah Djoko Murjatmodjo.

Sementara itu pakar listrik Profesor Tumiran yang meraih gelar master teknik elektro dari Universitas Saitama, Jepang, menjelaskan, cepatnya perbaikan dikarenakan permasalahan yang ada sebelumnya tidak rumit. Hanya membutuhkan penyesuaian setting sehingga semuanya berjalan lancar.

Adapun disamping terkait sistem pendukung kelistrikan, PT Angkasa Pura II (Persero) juga memohon kepada regulator agar dilakukan verifikasi terhadap tower portable yang telah ditempatkan di area Terminal 3 Ultimate sejak 16 Juni 2016.

Tower portable ini difungsikan guna mendukung tower utama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam memantau pergerakan pesawat dan lainnya di apron Terminal 3 Ultimate.

Baca Juga

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section