1. HOME
  2. NEWS
DRAGON BALL

Setelah Puluhan Tahun, Terkuak Siapa Ibu Son Goku

Son Goku memiliki nama asli Kakarot dan memiliki saudara bernama Raditz.

By Rohimat Nurbaya 13 November 2015 11:50
Dragon Ball (screenrant.com)

Money.id - Tokoh Son Goku dalam film Dragon Ball terkenal di era 1990-an. Film itu diangkat dari sebuah komik berjudul sama. Tetapi meski sudah puluhan tahun tayang di televisi tidak banyak tahu sosok ibu dari jagoan itu.

Seperti dikutip konbini.com, setelah sekian lama, Akira Toriyama, pengarang komik Dragon Ball menampilkan sosok ibu Son Goku dalam bonus komik Jaco the Galactic Patrolman.

Karya terbaru Akira Toriyama yang terbit sekitar pertengahan 2014 lalu. Dalam komik berjudul Dragon Ballz Minus itu terungkap ibu Son Goku bernama Gine dan ayah Son Goku adalah prajurit bangsa Saiya bernama Badrock.

Baca Juga: Cara Netizen Protes Dragon Ball Dilarang Tayang di TV

Dalam komik tersebut, dikisahkan Gine sebagai wanita lembut, bukan tipikal bangsa Saiya yang keras dan kaku. Tetapi masih menjadi bagian dari pasukan Bardock.

Setelah beberapa kali diselamatkan oleh Bardock di medan perang, Gine akhirnya jatuh cinta. Padahal sentimentalitas seperti itu sangat jarang bagi para Saiya. Kecuali saat berkembang biak membuat keturunan.

"Gine berulang kali diselamatkan oleh Bardock. Pada saat itu, emosi khusus lahir diantara keduanya," ujar Akira.

Menurut Akira, Bardock kemudian jatuh cinta kepada Gine. Karena Gine tidak memiliki bakat bertarung, serta dianggap tidak cocok sebagai prajurit tempur Saiya, akhirnya ditugaskan di pusat distribusi daging oleh Kerajaan Bezita dan menikah dengan Badrock.

Hasil dari pernikahannya itu dia mempunyai dua putra, yaitu Raditz dan Kakarot yang kemudian dikenal dengan nama Son Goku.

Dalam komik itu diceritakan, Goku lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi. Tujuannya untuk membinasakan seluruh makhluk hidup di bumi.

Pertimbangan Son Goku dikirim ke bumi karena merupakan kesatria kelas rendah, serta memiliki daya tempur di bawah rata-rata dari bayi Saiya lain.

Son Goku diharapkan dapat membinasakan kehidupan di Bumi hanya dalam waktu hitungan bulan, sebab ketika bulan purnama tiba bangsa Saiya dapat menunjukkan kekuatan sebenarnya yang dimiliki. Mereka bisa berubah jadi besar.(ary)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section