1. HOME
    2. NEWS
KISAH INSPIRATIF

Sempat Jual Pisang Goreng, Kini Wanita Cantik Ini Punya 3 Mobil Mewah

Ainin dan adik-adiknya ditanggalkan sang ayah sejak kecil. Namun mereka tidak patah semangat untuk menjadi lebih baik. Akhirnya...

By Rohimat Nurbaya 1 Juni 2016 09:50
Ainin Sofiya (Facebook)

Money.id - Menjadi orang sukses bukan perkara mudah. Butuh usaha yang keras untuk mendapatkan titel itu. Selain butuh modal untuk menjalaninya, perlu juga dibarengi dengan jerih payah. 

Nik Ainin Sofiya Binti Nik Mahmood (24) mampu mewujudkan semua itu di usianya yang masih belia. Dia memulai semuanya dari nol. Melalui akun Facebooknya wanita tersebut menceritakan pengalamannya membangun bisnis dari bawah hingga kini memiliki mobil mewah.

"Saya bukanlah datang dari golongan orang kaya dan itu tidak mudah untuk mencapai saya yang sekaran ini," tulis Ainin.

Gadis tersebut mengaku sudah ditinggal ayahnya ketika dia dan adik-adiknya masih kecil. Saat itu hanya ibunya yang mengurus dia sekeluarga. Ainin sudah mecari uang sejak usianya belasan tahun, tepatnya ketika duduk di bangku sekolah menengah. 

"Antaranya saya pernah buka salon rebonding, buka di rumah dan ibu yang memberikan saya modal untuk membeli perlengkapan," jelasnya.

Perubahan rumah milik keluarga Ainin (Facebook)

Tidak hanya itu, dia juga rela berjualan pisang goreng untuk memenuhi segala kebutuhan keluarganya. "Saya tak pernah malu untuk melakukan pekerjaan apapun. Asalkan rezeki itu halal."

Meski keluarganya hidup dalam segala keterbatasan, namun ibunya tidak pernah menyuruhnya mencari uang sendiri. Namun tidak pernah juga melarangnya. Kata dia, tujuannya mencari uang bukan hanya untuk kebutuhan keluarga saja.

Tetapi menurutnya hal itu dilakukan sekaligus mencari sampingan untuk memenuhi kebutuhannya pribadi. "Kemudian disebabkan juga minat saya yang mendalam dalam dunia bisnis." Tidak hanya itu, selepas sekolah Ainin bekerja menjual jus buah-buahan di depan sekolah sambil menunggu waktu istirahat.

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section