1. HOME
  2. NEWS
GOOGLE

Usai Liburan di Raja Ampat, Bos Google Temui Menpar di Jakarta

Menpar bertemu Sergey Brin untuk membahas proyek balon internet Google.

By Adhi 28 Desember 2015 18:45
Pendiri Google, Sergey Brin bertemu Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Istimewa)

Money.id - Tanpa kehebohan dan publikasi yang berlebihan, salah satu pendiri Google, Sergey Brin, dilaporkan mengunjungi Indonesia. Menurut kabar yang beredar, President of Technology Google ini baru saja melewatkan liburan Natal di Raja Ampat, Papua.

Dan hari ini, Senin 28 Desember 2015, Brin berkunjung ke Jakarta untuk menemui Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.

Menurut sumber Money.id, audiensi antara Menpar dan Brin yang berlangsung sore hari ini untuk membahas proyek balon internet Google atau yang lebih dikenal dengan sebutan Project Loon.

Google sendiri memang memiliki rencana untuk menjadikan daerah wisata di Indonesia sebagai target peredaran Project Loon di 2016.

Kesepakatan kerja sama untuk menerbangkan balon Google tersebut telah dijalin bersama tiga operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Balon Google rencananya akan menyebarkan sinyal 4G lewat udara di spektrum 900 MHz.

Baca juga: Balon Internet Google Segera Mengudara di Indonesia

Selain bertemu dengan Menpar Arief Yahya, kabarnya Brin juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Namun sayang, belum diketahui kapan pertemuan tersebut akan berlangsung.

Head of Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana mengatakan, "Dia (Sergey Brin) memang sedang ada di Indonesia. Tetapi, mau ketemu siapa, jadwalnya apa saja, kami belum bisa pastikan."

"Sergey Brin cuma sebentar di Indonesia. Kemungkinan hari ini (Senin) sudah kembali lagi," ujarnya.

Dengan begini, dipastikan Brin tidak akan sowan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini tengah melakukan kunjungan ke Indonesia bagian timur.

Presiden Jokowi beserta rombongan akan meresmikan pembangunan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kondisi ini berbeda dengan yang terjadi ketika CEO Facebook, Mark Zuckerberg, datang ke Jakarta beberapa waktu lalu. Kala itu, Zuckerberg disambut langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section