1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Salut! Gadis Cantik Ini Jadi Relawan Pemadam Kebakaran Hutan

Intan adalah satu dari sedikit anak muda Indonesia yang mau peduli dengan lingkungannya.

By Dwifantya Aquina 5 November 2015 06:51
Sosok Intan saat membuat sumur bor di hutan Kalimantan (Facebook/Yudhis Photo Art)

Money.id - Seorang gadis berpeluh keringat berjibaku dengan sekelompok lelaki lainnya di tengah hutan belantara. Tanpa kenal lelah ia turut bahu membahu membuat sumur bor yang akan digunakan untuk memadamkan api di hutan Kalimantan.

Intan namanya. Usianya baru awal 20-an. Tapi kegiatan yang dilakoninya bukan nongkrong dan haha-hihi di kafe seperti kebanyakan teman seumurannya.

Kita boleh malu dengan apa yang diperbuat Intan beberapa waktu belakangan ini. Pemilik nama lengkap Intan Syafrini Fazrianti ini adalah seorang relawan yang membantu pemadaman hutan dan lahan yang dilanda kebakaran.

Ia adalah satu dari sedikit anak muda Indonesia yang mau peduli dengan lingkungannya. Beberapa waktu lalu, foto dara cantik ini menjadi viral di dunia maya. Bukan sembarang foto, melainkan gambar kegiatan Intan ketika tengah membuat sumur bor.

Intan saat ini tergabung dalam laskar pemadam api yang digawangi Gaw Bayu Gawtama, yakni Laskar Sekolah Relawan. Mereka bekerja sebagai relawan dengan membuat sumur bor di dekat titik api yang membakar hutan Kalimantan.

Lewat akun Facebooknya, diketahui Intan adalah mahasiswi di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta dan tinggal di Bogor.

Sosok Intan saat membuat sumur bor di hutan Kalimantan (Facebook/Yudhis Photo Art)

Foto itu pertama kali dibagi oleh pemilik akun Facebook Wulan Dragon S. Dalam postingan-nya, Wulan menulis, "Namanya Intan. Dia emang tergolong seperti batu permata. Anak gadis seumuran dia bisa saja hanya duduk di cafe sambil maenin gadget, bisa saja killing time di spa atau salon-salon. Anak gadis seumuran dia bisa saja sangat takut bila kukunya terlambat di meni pedi. Anak gadis seumuran dia bisa saja sangat takut tidak meng update medsosnya. Tapi dia Intan, si batu permata ini malah memilih gabung dengan laskar SEKOLAH RELAWAN-nya Mas Gaw Bayu Gawtama."

"Malah ingin tahu gimana bikin sumur bor, ingin tahu gimana caranya memadamkan api di hutan kalimantan, malah ingin tahu keluyuran ke tengah hutan. Yah begitulah cara si permata ini menikmati hidupnya."

Postingan Wulan langsung disambut respons positif. Tak sedikit yang memujinya. Komentar beragam pun muncul.

"Hari gini ada cewek cantik muda tapi dia punya otak yang hebat saya hormat dengan dia," tulis akun Tiing Gading.

"Wanita Indonesia, berani membuat perubahan yg baik," timpal akun Gal Azhar W.

Hingga kini sudah lebih dari 4.000 shares dan terus menyebar di media sosial.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section