1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Pria Diduga Anggota Polisi Hina Presiden Jokowi di Medsos

Beberapa profil fotonya, dia tampak mengenakan seragam dinas dari korps Bhayangkari.

By Dwifantya Aquina 28 Desember 2015 12:00
Pria diduga anggota polisi yang menyebarkan hate speech terhadap Presiden Jokowi (Facebook)

Money.id - Publik dihebohkan dengan sebuah akun Facebook yang melakukan Ujaran Kebencian atau Hate Speech yang ditunjukkan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Pemilik akun Cinde Ary Bhakti itu menulis kalimat yang menghina Presiden Jokowi.

"Pengen gue bacok kepala jokowi kasih makan ke an**ng bos gw. Presiden bodoh," tulis pemilik akun tersebut dalam laman Facebook miliknya.

Dalam profilnya, Cinde mengaku sebagai polisi. Beberapa profil fotonya, dia tampak mengenakan seragam dinas dari korps Bhayangkari.

Postingannya di Facebook ini di-capture dan diunggah oleh netizen. Sejumlah netizen pun mengungkap kebencian atas status yang diunggah Cinde tersebut.

Hate Speech yang diduga dilakukan anggota kepolisian
© 2015 money.id/Facebook

Setelah menjadi bulan-bulanan oleh netizen postingan ujaran kebencian kepada Presiden itu langsung dihapus oleh pemilik akun yang dalam profilnya mengaku lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto.

Namun setelah beberapa jam, diketahui bahwa akun yang mengatasnamakan anggota polisi tersebut ternyata palsu. Hal ini disampaikan pula oleh sejumlah netter melalui Twitter yang menyebut terdapat sedikit perbedaan pada penulisan nama akun. Akun Cinde Ary Bhakti hanya dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab yang sebetulnya merupakan milik Cinde Ary Bakhti.

Sementara itu, Cinde Ary Bakhti sendiri adalah seorang anggota Satlantas Polda Jawa Timur. Pihaknya telah melakukan klarifikasi dan disebutkan pula jika akun miliknya sudah beberapa kali digunakan untuk tujuan penipuan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section