1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Peserta Lomba Makan Ayam KFC Hadiah Uang Rp5 Miliar Meninggal

Selain memeriksa 11 saksi, ditegaskan pula kalau acara tersebut bukan diselenggarakan oleh KFC.

By Stella Maris 12 Maret 2016 16:36
Makan lima menit, dapat hadiah Rp5 miliar (menang5miliar.com)

Money.id - Fredy Jayadi (45), adalah salah satu peserta lomba makan ayam KFC lima menit habis, berhadiah lima miliar. Nahas, dalam perlombaan itu Fredy meregang nyawa.

Dikutip laman Humas Polda Metro Jaya, Sabtu 12 Maret 2016, Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Cengkareng, AKP Mohamad Taufik Iksan mengatakan, saat itu Fredy mengikuti lomba bersama tiga peserta lainnya.

"Mereka diberi tiga potong sayap ayam KFC, siapa yang tercepat menghabiskan ayam tersebut, maka akan menjadi pemenang," kata AKP Taufik.

Namun baru makan dua potong ayam, korban tiba-tiba tersedak. "Ditengah perlombaan, dia (Fredy) keselek dan sempat minum. Setelah minum langsung kejang-kejang kayak orang kehabisan napas," kata saksi kepada Merdeka.com, seperti dikutip Money.id.

Setelah melihat Fredy tiba-tiba mengalami kejang, pihak panitia langsung membawa Fredy ke Klinik Yasa Husada, di Jalan Pulo Indah, Duri Kosambi, untuk diberi pertolongan.

"Setelah dicek dokter jaga, dokter menyatakan nyawa korban tak tertolong," tambah AKP Taufik.

Bukan Acara KFC
Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Didik Sugiarto bersama timnya, langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ada 11 orang diperiksa, dimintai keterangan dan nanti kami lakukan analisa, untuk tentukan langkah lainnya, terutama dari penyelenggara perlombaan ini," kata Didik.

Saat ditanyakan siapa saja yang diperiksa, Didik mengatakan para saksi berasal dari peserta, penyelenggara acara, dan penonton. Didik menegaskan, selain menganalisa kematian korban, pihaknya juga tengah mendalami soal perizinan acara tersebut.

Untuk diketahui, acara lomba makan ayam berhadiah miliaran rupiah itu yang dimulai sejak 3 Maret itu bukan diselenggarakan oleh KFC. Namun dilaksanakan oleh Auto Action (02) dan DCC Creative Communication di 239 outlet KFC se-JABODETABEK, Jawa dan Bali.

"Event ini cukup menarik sehingga kami mau men-support-nya. Perlu diketahui ini event bukan milik KFC namun milik O2 dan DCC," kata Adi Sunandar, Marketing Manager KFC Indonesia. 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section