1. HOME
  2. NEWS
LUAR ANGKASA

Patung Sphinx Mesir Ditemukan di Planet Mars?

Mars memiliki sifat sama dengan Planet Bumi. Sebelumnya, sudah ditemukan beberapa fenomena, misalnya penampakan tikus raksasa.

By Rohimat Nurbaya 26 Maret 2016 10:15
Ilustrasi Patung Sphinx (crystalinks.com)

Money.id - Mars merupakan planet terdekat dengan Bumi. Planet itu selalu menghadirkan cerita menarik untuk dibicarakan, sebab memiliki sifat hampir sama dengan bumi.

Dikutip dari huffingtonpost.com, Jumat 25 Maret 2016, baru-baru ini beredar sebuah foto di Planet Mars yang dikirim dari foto rovers lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, di permukaan Planet Merah itu ada penampakan menyerupai patung Sphinx di Kairo Mesir.

Dalam foto itu ada patung singa berwajah manusia. Bedanya, di Mars tidak terlihat jelas bentuk badan singa seperti di Sphinx di Bumi.

"Saya memperkirakan panjangnya sekitar 100 atau 200 Kaki (setara 30 atau 60 meter). Saya sudah mempelajari secara rinci lokasi tersebut akhir-akhir ini," kata Joe White yang menjalankan ArtAlienTV.

Penampakan patung Sphinx di Planet Mars (huffingtonpost.com)

Sementara itu patung Sphinx yang ada di Kairo, Mesir, memiliki tinggi sekitar 240 kaki. Patung itu berdiri kokoh di dekat beberapa Piramida yang diyakini didirikan Raja Firaun.

"Saya juga melihat bentuk seperti Sphinx itu. Tentu saja ada kemungkinan hanya ilusi optik. Tetapi ada struktur yang mirip dengan Sphinx terlihat jelas."

Sementara itu, bentuk mirip Sphinx tersebut bukan satu-satunya yang pernah tertangkap kamera rovers maupun citra satelit di Mars. Beberapa waktu lalu, temuan NASA memperlihatkan gambar mirip tikus raksasa di titik lokasi yang berbeda.

Penampakan patung Sphinx di Planet Mars (huffingtonpost.com)

Baca Juga

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section