1. HOME
  2. NEWS
PAK RADEN

Pak Raden, Legenda Dongeng Indonesia Tutup Usia

Hingga saat ini jenasah masih berada di rumah sakit dan akan dibawa ke rumah duka, di Jalan Petamburan, III No.27, Jakarta Barat.

By Stella Maris 31 Oktober 2015 00:18
Suyadi alias Pak Raden (Kapanlagi.com)

Money.id - Suyadi yang akrab dikenal dengan panggilan Pak Raden meninggal di usia 82 tahun. Raja dongeng itu tutup usia di Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Barat, Jumat 30 Oktober 2015.

Manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnato dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa maestro dongeng itu meninggal dunia pukul 22.20 WIB.

"Inna Lilahi wa inna ilahi raji'un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs. Suyadi (Pak Raden). Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, segala salah, khilaf, dan kekurangan," tulis Prasodjo.

(Pak Raden/Kapanlagi)


Hingga saat ini jenasah masih berada di rumah sakit dan akan dibawa ke rumah duka, di Jalan Petamburan, III No.27, Jakarta Barat. Mendengar kabar tersebut, sejumlah publik figur tanah air turut mengungkapkan kedukaannya.

"Berdukacita yg sedalam2nya atas wafatnya bpk. Drs.Suyadi (pak raden). he was indeed one big part of our childhood," tulis admin band indie, Pure Saturday dalam akun Twitternya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bondan Prakoso. "Selamat jalan Pak Raden. Terima kasih atas karya-karya dan dedikasimu untuk dunia seni Indonesia. You’ll be missed. Rest in peace," tulis Bondan.

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section