1. HOME
  2. NEWS
MONEY WEEKEND

Nongkrong Casual di 'Mall Tanpa Tembok' The Breeze BSD City

Di The Breeze terdapat pusat perbelanjaan, sarana olahraga, serta berbagai tujuan kuliner.

By Adhi 6 November 2015 18:00
The Breeze BSD City (Adhi / Money.id)

Money.id - Konsep hunian kota satelit yang mengelilingi wilayah Jakarta kian hari, kian populer. Kondisi ini didorong oleh semakin sesak dan mahalnya nilai properti di Ibu Kota. Mau tidak mau, masyarakat pun harus mencari tempat tinggal di daerah pinggiran Jakarta.

Di wilayah Selatan Jakarta, yang masuk ke dalam area administrasi Tangerang Selatan, sudah terdapat dua nama real estate beken yang menjelma menjadi kota mandiri, yakni Bintaro Jaya dan Bumi Serpong Damai (BSD). Dan kini, Sinarmas Land memperluas BSD dengan menghadirkan slot hunian anyar dengan nama BSD City.

Tak berbeda dengan Bintaro dan saudara tuanya, BSD, Sinarmas Land juga melengkapi BSD City dengan berbagai macam fasilitas pendukung. Mulai dari pusat perbelanjaan, sarana olahraga, hingga pusat kuliner modern dan tradisional.

Salah satu yang tengah hype di wilayah BSD City adalah The Breeze. Ya, The Breeze mengombinasikan semua kebutuhan di satu tempat. Di dalamnya ada pusat perbelanjaan, sarana olahraga, serta berbagai tujuan kuliner dengan brand yang sudah tak asing lagi.

Tak heran jika tempat yang mengusung tema besar "Mall Without Wall" ini disebut pihak Sinarmas Land sebagai "lifestyle Center." Sebagai bantuan deskrispsi, tempat ini mungkin bisa dianalogikan sebagai versi masif dari Cihampelas Walk (Ciwalk) di Bandung.

The Breeze berdiri di lahan seluas 13,5 hektare di kawasan BSD Green Office Park. Untuk arsitekturnya, The Breeze dirancang oleh Jerde, konsultan arsitektur asal Amerika Serikat yang terkenal dengan desain berkonsep luar ruangan. Unsur iklim dan budaya Indonesia terserap dalam bangunan utama The Breeze, yang diberi nama Gedung Batik, karena arsitekturnya terinspirasi oleh motif batik asli Indonesia.

Untuk outlet kuliner, beragam pilihan menu ditawarkan oleh berbagai restoran dengan kualitas dan citarasa terbaik seperti Solaria, Blue Ribs, Meat Me, Osaka Moo, Regal, Phid, Sate Khas Senayan, Open Food Court dan hadir juga Soto Betawi Haji Mamat. Jika sekedar ingin menikmati kopi atau snack, bisa memilih di antara Excelso, Coffee Bean, Old Town White Coffee, atau The Daily fresh.

Dapat disimpulkan, The Breeze sangat cocok bagi tujuan hiburan keluarga dan tempat nongkrong casual bagi anak muda. Areanya yang luas dan teduh sangat cocok untuk melepas penat. Di sini juga tersedia berbagai pertunjukkan life music tiap malamnya, terutama weekend. (ita)

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section