1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Ngeri, Pria Ini Makan Cabai 2,5 Kilogram per Hari

Ia bisa hidup tanpa daging atau telur, tapi tidak tanpa cabai.

By Dwifantya Aquina 19 Oktober 2015 18:06
Li Yongzhi, yang dikenal sebagai raja cabai ini mampu menghabiskan 2,5 kg cabai setiap hari (Shanghaiist)

Money.id - Seorang pria di Zhengzhou, China, menjadi terkenal karena kecanduan cabai. Li Yongzhi, yang dikenal sebagai raja cabai ini mampu menghabiskan 2,5 kilogram cabai setiap harinya.

Dilansir laman Shanghaiist, Senin 19 Oktober 2015, kebiasaan aneh Li Yongzhi ini ternyata sudah terjadi sejak lama. Bahkan, untuk menunjang kebiasaannya ini, dia menanam delapan varietas cabai berbeda dari seluruh dunia di halaman rumahnya.

Kepada wartawan lokal, dia mengatakan bahwa sejak muda ia sudah menyukai makan paprika, setidaknya tiga kali sehari. Ia bisa hidup tanpa daging atau telur, tapi tidak tanpa cabai.

"Di pagi hari, orang lain selalu menyikat gigi mereka, tetapi hal pertama yang saya lakukan adalah makan cabai dan bilas mulut saya dengan itu," katanya.

Li Yongzhi menambahkan, jika makanan tidak memiliki kepedasan maka ia tidak memiliki rasa. Setiap malam sambil bersantai ia menikmati cabai sebagai makanan ringan. Ia menganggap cabai seperti kuaci, yang dimakan satu per satu.

Kebiasaan makan cabai ini dimulainya sejak 10 tahun lalu, ketika putra sulungnya menjadi korban tabrak lari sebuah mobil. Kaki anaknya terpaksa diamputasi dan keluarga Li menghabiskan ratusan ribu yuan untuk biaya pengobatan.

Li menghabiskan seluruh waktunya di rumah sakit, berbaring di samping tempat tidur anaknya. Ia hanya punya kesempatan makan sesekali.

"Pada saat itu, saya makan dua mangkuk cabai, minum air, dan kemudian langsung kembali ke rumah sakit," kenangnya.

Makan 2,5 kilogram cabai tiap hari mungkin terdengar aneh, namun Li mengaku tak pernah mengalami masalah dalam tubuhnya.

"Saya tidak punya kekuatan supranatural. Saya hanya suka makan cabai. Rumah sakit telah memeriksa saya dan mereka berkata bahwa saya tidak berbeda dari orang lain," tuturnya.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section