1. HOME
  2. NEWS
OTOMOTIF

Mobil Karavan Mirip Keong Ini Pertama di Dunia

Mobil karavan 'keong' ini didesain oleh seorang pengacara wanita yang modis, Cathy Chamberlain.

By Dian Ardiahanni 13 Oktober 2015 13:55
Mobil karavan melengkung yang mirip keong di Inggris (SWNS.com)

Money.id - Sebuah perusahaan asal Inggris berhasil membuat mobil karavan berbentuk melengkung yang pertama di dunia. Jika dilihat sekilas karavan tersebut menyerupai keong.

Di tangan perusahaan itu, karavan dibuat layaknya rumah bergaya retro. Dengan mengaplikasikan kaca fiber di dalamnya, rumah ini dilengkapi dengan kamar mandi, dapur yang modern, serta tempat tidur berukuran 1,8 meter x 1,8 meter.

Rancangan itu berasal dari pemikiran seorang pengacara yakni Cathy Chamberlain. Wanita itu merasa tidak ada satu pun model karavan yang modis dan gaya.

"Saya berpikir kenapa tidak ada karavan yang trendi? Saya pernah coba mencari karavan unik, tetapi karena tidak ketemu akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya satu," ujar Chamberlain sepert dikutip Dailymail, Selasa 13 Oktober 2015.

Untuk merealisasikannya, Chamberlain bekerja sama dengan perusahaan bernama Watsonian Squire. Perusahaan itu terkenal akan desain mobil dan motor yang ikonik.

Perempuan berumur 44 tahun itu bekerja sama dengan Ben Matthews dan Mike Williams untuk membangun karavan unik tersebut selama tiga tahun. "Kami ingin menciptakan pendamping perjalanan yang sempurna, bergaya, mewah dan mudah digunakan," kata Matthews.

Selain dinding yang terbuat dari kayu ek, di dalam karavan pun tersedia kursi berbulu yang juga bisa dijadikan tempat tidur. Ada pula kompor gas, kulkas, toilet, bak mandi, dapur, dan pancuran air.

"Karavan ini akan saya bawa ke Festival Glastonbury tahun depan," ucap Chamberlain. Tim pembuat karavan itu pun berencana untuk menunjukkan kendaraan itu ke berbagai acara yang ada di seluruh negara. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section