1. HOME
  2. NEWS
LOGO

Menilik Sejarah Logo `Setan Merah` Manchester United

Telah berdiri sejak 1836 (136 tahun), MU memiliki sejarah evolusi logo yang juga cukup panjang.

By Adhi 3 November 2015 15:00
Logo Manchester United (winning855.com)

Money.id - Logo adalah adalah sebuah tanda yang menyatakan suatu hal atau mengandung maksud dan makna tertentu. Logo juga digunakan oleh semua klub sepakbola, dan merupakan salah satu elemen penting sebagai bentuk identitas diri.

Logo dari sebuah klub sepakbola memiliki makna tertentu yang berhubungan dengan sejarah klub. Tak terkecuali bagi klub Liga Premier Inggris, Manchester United (MU).

Sebagai sebuah klub yang memiliki basis fans sangat luas dan telah berdiri sejak 1836 (136 tahun), tentunya MU memiliki sejarah logo yang juga cukup panjang.

Pada masa awalnya, MU yang awalnya bernama Newton Heath LYR Football Club, memakai lambang kota Manchester sebagai logo mereka. Setelah itu, terjadi perubahan namun MU masih menggunakan sedikit logo kota Manchester dengan tambahan gambar kapal dan tiga strip.

Memasuki era 60-an, MU membuat logo mereka sendiri berdasarkan lambang dewan kota pemerintahan Manchester. Di dalamnya disertakan pula nama klub dan mawar berwarna putih, serta perisai kota Manchester.

Evolusi berlanjut, desain tiga strip dihilangkan, berganti dengan gambar "The Red Devils" sesuai dengan julukan mereka. Gambar bunga mawar putih pun dihilangkan, berganti dengan bola yang dibubuhi tulisan "Football Club."

Bertahan cukup lama, pada era 90-an, tulisan "Football Club" pun dihilangkan untuk membuat logo MU lebih bisa diterima oleh fans di berbagai penjuru dunia.

Suka Informasi Ini? Kli Like Ini

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section