1. HOME
    2. NEWS
VIRAL

Mengerikan, Ternyata Suku Kanibal Hidup di Indonesia

Pada 2012, beberapa anggota dari salah satu suku kanibal tersebut sempat ditahan polisi. Mereka membunuh sedikitnya tujuh orang.

By Rohimat Nurbaya 12 September 2016 15:08
Rumah Pohon Suku Korowai (goodnewsfromindonesia.org)

Money.id - Suku kanibal atau manusia makan daging manusia ternyata tidak hanya ada dalam film saja. Kabarnya, di dunia nyata benar-benar ada, dan hidup di Indonesia. 

Pada abad pertengahan sempat diketahui ada Suku Indian di Kepulauan Karibia dan Suku Kulina di daerah Sungai Amazon, Brasil yang disebut-sebut kanibal. Namun, memasuki abad ke-20 ini belum diketahui secara pasti apakah suku kanibal tersebut masih ada atau tidak.

Alasan suku tersebut memakan daging manusia cukup beragam, mulai dari ritual, kesehatan, dan kekuatan. Pada zaman dulu, menurut cerita berbagai literatur jika suku pemakan daging manusia menang perang melawan musuhnya, mereka akan menjadikan musuhnya itu sebagai santapan di dalam sebuah upacara.

Bila kebanyakan literatur menyebut suku pemakan daging manusia berada di luar negeri, ternyata di Indonesia juga ada suku-suku yang melakukan praktik kanibalisme itu. Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ini suku-suku pemakan daging manusia dari Indonesia.

Halaman selanjutnya...Suku Dayak Punan

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section