1. HOME
  2. NEWS
INSPIRATIF

Kisah Gadis Pemulung Jadi Ratu Kecantikan

Mint kemudian menjadi bintang di negaranya setelah sejumlah foto yang memperlihatkan kepribadiannya yang luar biasa.

By Ita Malau 7 November 2015 17:22
Miss Uncensored News Thailand, Kanittha 'Mint' Pasaeng (Facebook/Miss via Buzzfeed)

Money.id - Kanittha 'Mint' Pasaeng, gadis Thailand yang memenangkan kontes kecantikan, baru-baru ini menjadi perbincangan netizen di media sosial. Itu lantaran foto dirinya yang mencium kaki ibunya sebagai ungkapan rasa terima kasih.

Mint dibesarkan dalam kemiskinan dan bekerja membantu ibunya sebagai pemulung di Thailand untuk bertahan hidup, demikian dikutip dari laman www.buzzfeed.com. Tetapi bulan lalu, kehidupan gadis cantik berusia 17 tahun itu berubah ketika dia terpilih sebagai pemenang kontes kecantikan nasional, Miss Uncensored News Thailand.

Foto: Facebook/Miss via Buzzfeed

Mint kemudian menjadi bintang di negaranya setelah sejumlah foto yang memperlihatkan kepribadiannya yang luar biasa. Saat pulang ke rumah setelah menang kontes, dia mencium kaki ibunya untuk mengucapkan terima kasih.


"Apa yang saya miliki saat ini adalah karena ibu saya," katanya kepada media lokal. "Ibu dan saya bertahan hidup dengan melakukan pekerjaan yang jujur, sehingga tidak ada alasan mengapa saya harus merasa rendah diri."

Masih mengenakan gaun ratu kecantikan dan mahkotanya, Mint duduk bersimpuh dengan keluarganya di rumahnya yang sederhana.

Menurut Coconuts Bangkok, banyak orang yang memujinya sebagai 'gadis biasa' yang 'sangat sederhana' setelah sejumlah foto Mint memperlihatkan dia melakukan tugas-tugas rumah dan memilah-milah sampah di jalan bersama ibunya.

"Saya mulai membantu ibu mengumpulkan sampah ketika masih di sekolah dasar," katanya. "Apakah saya malu? Tidak, saya bangga. Saya dibesarkan dan mendapat pendidikan karena ibu pemulung yang membesarkan saya."

Tetapi mahkota Mint mulai menjadi sorotan pekan lalu setelah dia diduga telah berbohong tentang lulus dari SMA agar bisa masuk kontes kecantikan.

Rumor yang beredar mengatakan mahkota kemenangannya akan diambil dan gelarnya dicabut. Namun Mint kabarnya memohon panitia di televisi dan media lokal untuk membiarkan dia tetap menjadi pemenang ratu kecantikan.

Beruntung bagi Mint, panitia di Miss Uncensored News Thailand mengatakan mereka tidak akan mencabut gelar ratu kecantikannya. (ita)

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section