1. HOME
    2. NEWS
PEMBANGUNAN MRT

Kelanjutan Pembangunan MRT, Lalu Lintas Jalan Surdirman Direkayasa

Area kerja di titik Stasiun Senayan akan dimulai pada 25 Juni 2016 hinggga awal Juni 2017 atau akan berlangsung selama satu tahun.

By Rohimat Nurbaya 22 Juni 2016 19:25
Pembangunan bawah tanah MRT (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) memasuki tahap pekerjaan pembangunan entrance serta Cooling Tower/Ventilation Tower (CT/VT).

Area konstruksi tersebut dilakukan di sepanjang pedestrian Jalan Sudirman, tepatnya di Senayan, Istora, Bendungan Hilir dan Setiabudi.

Sebagai bagian dari pekerjaan tersebut akan dilakukan pergeseran area kerja di titik-titik Stasiun di sepanjang Jalan Sudirman. Pekerjaan di titik Stasiun Senayan akan terjadi di Sisi Timur Stasiun.

"Terjadi pergeseran area kerja ke sisi Timur Stasiun Senayan selama pekerjaan pembangunan Entrance dan CT/VT di sisi Timur dilakukan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boetami melalui rilis diterima Money.id, Rabu 22 Juni 2016.

Dono mengatakan, pergeseran area kerja di titik Stasiun Senayan akan dimulai pada 25 Juni 2016 hinggga awal Juni 2017. Sementara itu pekerjaan di Titik Stasiun Istora akan terjadi di Sisi Barat stasiun.

Kata dia, Akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi Barat Stasiun Istora. Pekerjaan di titik Stasiun Istora ini akan dimulai padapertengahan Agustus 2016 hingga awal Oktober 2017.

"Untuk pekerjaan di titik Stasiun Bendungan Hilir akan terjadi di Sisi Barat stasiun," ujarnya.

Selain itu akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi Barat Stasiun Bendungan Hilir. Pekerjaan pergeseran area kerja di titik Stasiun Bendungan Hilir akan dimulai pada tanggal awal September 2016 hingga akhir Agustus 2017.

Sementara itu di titik Stasiun Setiabudi pekerjaan akan terjadi di Sisi Timur stasiun. Akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi Timur Stasiun Setiabudi yang akan dimulai pada awalAgustus 2016 hingga akhir Juli 2017.

Pergeseran area kerja di titik Stasiun Bendungan Hilir dan Setiabudi akan menyebabkan terjadinya pengurangan lajur di kedua sisi dikarenakan terbatasnya area kerja. Akan terjadi pengurangan satu lajur cepat di kedua titik stasiun tersebut.

"PT MRT Jakarta memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT ini berlangsung," ujarnya.

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section