1. HOME
  2. NEWS
BOM

Kantor Pertamina Dikirimi Paket Diduga Bom

Sejumlah karyawan Pertamina panik. Tim Gegana langsung menyisir area gedung.

By Dwifantya Aquina 6 April 2016 13:10
Kantor Pusat Pertamina (Energytoday)

Money.id - Sebuah paket yang dicurigai berisi bom ditemukan di kantor pusat PT Pertamina (Persero) di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 6 April 2016. Ratusan karyawan Pertamina di Gedung Annex yang ada di Komplek Pertamina, panik.

Ancaman tersebut dikirimkan melalui pesan singkat kepada salah satu karyawan, bahwa ada bingkisan yang memiliki potensi ledakan yang disimpan di sebuah lobi gedung tersebut.

"Awalnya ada salah satu karyawan yang mengaku mendapatkan SMS dari seseorang, bahwa ada yang mengirim paket plastik berwarna putih," ujar salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Paket mencurigakan tersebut baru tiba pada pukul 10.00 WIB pagi tadi, kemudian ada acaman teror juga usai kedatangan paket tersebut. Pihak Pertamina pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi.

VP Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, saat ini Tim Gegana mulai membuka paket mencurigakan yang diletakkan di depan lobi gedung Annex, kantor pusat Pertamina.

Sementara para karyawan Pertamina yang berkantor di Gedung Annex telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Tim Gegana masih memeriksa bungkusan putih tersebut, apakah benar di dalamnya terdapat bahan peledak berbahaya. Para karyawan pun masih belum diizinkan untuk memasuki area gedung.

Lokasi sekitar temuan kardus mencurigakan itu langsung diberi garis polisi dan dijaga ketat personel bersenjata lengkap. Dikutip Merdeka.com, Tim Gegana membongkar kardus tersebut. Isinya, kaca, kertas dan botol. 

Berikut foto di lokasi kejadian yang diabadikan oleh fotografer Merdeka.com.

Isi bungkusan yang diduga bom di kantor Pertamina
© 2016 money.id/Merdeka.com

 

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section