1. HOME
  2. NEWS
UNIK

IQ Dua Anak ini Lebih Tinggi dari Barack Obama

Kejeniusan mereka tak jauh berbeda dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

By Dian Ardiahanni 13 Oktober 2015 13:04
Dua anak jenius, Amber Sunshine dan kakaknya, Leon (Caters News Agency)

Money.id - Seringai nakal Amber Sunshine dan kakaknya, Leon memang serupa anak kecil. Tetapi hebatnya, Amber telah menjadi anggota termuda di kelompok British Mensa, organisasi untuk orang dengan IQ tinggi.

Dengan skor 145 dan 150 yang dimiliki oleh kakak beradik itu, membuktikan bahwa mereka lebih pintar dibanding Barack Obama dan David Cameron. Bukan cuma itu, dikutip dari Dailymail, Selasa 13 Oktober 2015, kejeniusan mereka pun tak jauh berbeda dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Ketika berusia 18 bulan, Amber telah mengetahui alasan kenapa langit biru dan saat berusia dua tahun, ia sudah mulai belajar bahasa Perancis. Sedangkan kakaknya telah mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh anak dengan usia tiga kali lebih tua.

Leon yang memiliki ensiklopedia dinosaurus ini bahkan bisa menghitung puluhan angka dan jago di bidang tata surya. Yang menakjubkan ia mengetahui gejala kanker dan pankreatitis.

"Sebelumnya saya tidak menyadari kecerdasan itu sampai mereka berusia dua tahun," ucap Catherine, ibu dari Amber dan Leon. Wanita berusia 23 ini mengakui ada perbedaan dalam perilaku mereka, terutama keterampilan bahasa dan kemampuan berpikir kognitif.

"Dalam mendidik saya juga menjadikan rumah sebagai tempat belajar dan bermain bagi anak-anak," kata Catherine.

Sebelum Amber, anak termuda lainnya yang bergabung dengan British Mensa adalah Elisa Tan Roberts pada 2009. Gadis kecil itu bergabung di usia dua tahun dan empat bulan. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section