1. HOME
  2. NEWS
VIRAL

Ini Akibatnya Bila Terlalu Banyak Makan Mie Instan

Karena kondisi kesehatan semakin memburuk, terpaksa Sia harus diangkut menggunakan truk ke rumah sakit.

By Rohimat Nurbaya 4 Oktober 2016 07:06
Pria Obesitas (Mirror)

Money.id - Seorang pria asal Sibu, Malaysia, bernama Sia Chie Herng (33) biasa mengonsumsi 30 mangkuk mie instan sehari, selama 10 tahun terakhir. Akibatnya pria ini mengalami obesitas parah, berat badannya mencapai 317 kilogram.

Dikutip dari Mirror, sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau mi instan itu bisa mengundang masalah kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Salah satunya bisa menumbuhkan sel kanker, menyebabkan obesitas, dan masih banyak lagi.

Karena kondisi kesehatan semakin memburuk, terpaksa Sia harus diangkut menggunakan truk ke rumah sakit. Dibutuhkan 20 orang petugas pemadam kebakaran untuk membawanya, karena bobotnya sangat berat.

Pria Obesitas (Mirror)

Selain makan 30 mangkuk mie instan sehari, Sia juga menghabiskan puluhan milkshake dan es krim setiap harinya. Akibatnya, ia tidak bisa bergerak selama empat hari dan mengeluh sakit dada.

"Kami tiba di sana satu jam setelah panggilan darurat dan orang itu berbaring di ruang tamu dan tidak bisa bergerak," kata asiten direktur operasi Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Sarawak, Farhan Sufyan Borhan.

"Ambulans itu terlalu kecil dan dia tidak akan muat di dalam. Kami dengan cepat mengirim truk seberat lima ton ke lokasi kejadian," lanjutnya.

Pria Obesita (Mirror)

Petugas butuh lebih dari 30 menit untuk memindahkannya dari rumahnya ke dalam truk. Para petugas menggunakan kain tebal dan kayu sebagai penopang.

"Kami tidak mendapatkan banyak kasus di mana hal ini terjadi. Kami hanya melakukan yang terbaik yang kita bisa tapi itu tidak mengangkat mudah seorang pria yang berat seperti itu," ujar Farhan.

Sia sampai di rumah sakit pada Selasa sore 27 September 2016 waktu setempat. Dia sekarang sedang dirawat karena pembengkakan pada kakinya. (dwq)

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section