1. HOME
  2. NEWS

Hilang 10 Tahun, Wanita Ini Hidup di Warnet

Seorang wanita muda yang dilaporkan hilang selama 10 tahun ditemukan hidup di warnet.

By Nur Chandra Laksana 25 November 2015 14:31
Ilustrasi (alarabiya.net)

Money.id - Ketika seseorang telah menghilang selama 10 tahun, maka dugaan kita kemungkinan besar orang tersebut sudah meninggal. Namun, nampaknya lain lagi cerita yang datang dari China tentang seorang wanita bernama Xiao Yun.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu 25 November 2015, menurut laporan yang dikeluarkan oleh pemerintah China, seorang wanita berumur 24 tahun dilaporkan telah menghilang selama 10 tahun terakhir dan diduga telah tewas. Ternyata, wanita itu ditemukan masih hidup di sebuah warnet.

Ceritanya berawal saat Xiao Yun berumur 14 tahun. Dia dan ibunya bertengkar karena suatu hal, dan saat pertengkaran itu sampai puncaknya, Yun memilih untuk kabur dari rumah.

Bingung mencari tempat untuk kabur, Yun memilih untuk tinggal di sebuah warnet dekat dengan tempat tinggal kakeknya.

Kakek gadis itu mengetahui bahwa cucunya tinggal di warnet tersebut, namun enggan memberi tahu kedua orangtua Yun.

Selama hidupnya, Yun mendapatkan uang dari membagikan selebaran beberapa tempat bisnis di sekitar warnet tempat ia tinggal. Selain itu, dia juga terkadang menjadi petugas kasir di warnet.

Identitas Yun akhirnya terungkap saat polisi sedang melakukan pemeriksaan KTP rutin di wiliayah tersebut.

Polisi menemukan bahwa KTP yang Yun pakai ternyata palsu. Polisi lalu memaksa Yun untuk pulang, namun ia nampaknya tidak berniat untuk pulang ke rumah.

Saat keluarga Yun dimintai keterangan, sang ibu mengatakan bahwa keluarga mereka sengaja mempertahankan nomor telepon dan tetap tinggal di wilayah itu untuk berjaga-jaga jika Yun kembali ke rumah atau menghubungi mereka.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya Yun bersedia untuk pulang dan tinggal kembali bersama keluarganya.

"Saya memang keras kepala dan memang cepat marah. Makanya saya sering memarahi dia. Namun sekarang dia sudah dewasa, saya tidak akan memarahi dia lagi," kata ibu Yun. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section