1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Heboh Mulut Bayi 18 Bulan Pemakan Ular Hidup Mengeluarkan Sisik

Bocah 18 bulan itu menjadi terkenal lantaran aksinya yang nekat memakan ular hidup-hidup yang masuk ke dalam rumahnya.

By Rohimat Nurbaya 2 September 2016 11:08
Arnah bocah pemakan ular dari Banten (Babatpost.com)

Money.id - Warga dihebohkan dengan bayi berusia 18 bulan pemakan ular bernama Arnah. Anak tersebut merupakan warga Desa Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten serang, Banten.

Namun, sekarang bocah tersebut malah mengalami gangguan pernapasan dan diare.

"Bukan karena kemasukan ular, memang karna kondisi lingkungan rumahnya yang tidak layak ditempati, sehingga kondisinya memang lemah," kata dr Mira yang menangani balita tersebut, seperti dikutip dari laman Babatpost.com.

Kata Mira, memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan yang berada di tengah sawah, beralaskan tanah, berdiding bilik bambu, beratapkan daun kelapa ini miris. Selain itu, pola hidupnya juga tak sesuai dengan umurnya yang masih rentan. "Sungai kecil yang kotor, bau, serta di pinggir jalan raya. Akibatnya, saluran pernapasannya terganggu," ujar Mira.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan, tidak ditemukan penyakit atau gejala yang diakibatkan memakan ular hidup-hidup. Meskipun orang tua Arnah belum pernah bercerita kepada dokter bahwa anaknya kemasukan ular.

"Ke saya tidak pernah cerita bayi itu kemasukan ular. Perlu ditegaskan kembali, bahwa penyakitnya tidak ada kaitannya dengan kemasukan ular," tutur dokter Mira.

Saat ini, Arnah tengah ditangani pihak Rumah Sakit dr Drajat Prawiranega Serang. Meskipun hanya berobat jalan, karna keterbatasan biaya. "Butuh pendampingan, dan bantuan karena faktor ekonomi. Sehingga balita ini harus ditangani dengan cepat," ucapnya.

Arnah Destiani akhir-akhir ini menjadi terkenal lantaran aksinya yang nekat memakan ular hidup-hidup yang masuk ke dalam rumahnya. Peristiwa itu diketahui oleh sang ibu, saat balita tersebut hampir memakan setengah bagian badan ular.

Sang ibu bernama Arsanah kaget melihat di dalam mulut anaknya terdapat buntut ular. "Awalnya aneh, kenapa mulutnya monyong-monyong, setelah saya buka dan saya lihat, ternyata ular. Kaget dan cepat saya tarik ular itu, tapi cuma ekornnya yang ada," kata Arsanah.

Arsanah mengatakan, setelah peristiwa itu mulut anaknya pernah mengeluarkan sisik seperti kulit ular. "Kalau buang air besar juga keluar darah sekarang-sekarang ini," ujarnya.

Mengetahui kondisi kesehatannya menghawatirkan, Arsanah memutuskan untuk membawa anaknya berobat ke RS Dradjat Prawiranegara,Serang. "Minggu kemarin sempat dirawat di rumah sakit, sekarang harus berobat jalan," ucapnya.

Arsanah mengungkapkan, bahwa di sekitar rumahnya memang sering melihat ular, sebab rumah berdinding anyaman bambu berukuran 3×5 meter ini berada dekat sawah dan sungai kotor. "Kata orang-orang rumah saya ini sarang ular," imbuhnya.


Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section