1. HOME
  2. NEWS
DPR

Heboh Jaguar Setya Novanto di Senayan, Berapa Harganya?

Mobil Jaguar yang digunakan politisi Golkar ini merupakan yang termahal di kelasnya.

By Dwifantya Aquina 9 November 2015 17:09
Jaguar XJL yang dimiliki Setya Novanto (autocar.co.uk)

Money.id - Senayan dibuat geger hari ini. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto datang ke kantornya menggunakan mobil mewah merek Jaguar hitam seri XJL, Senin 9 November 2015.

"Mobil lama. Itu mobil sudah lima tahun, punya anak saya," ujar Setya di kompleks parlemen,‎ Senayan, Jakarta.

Saat ditanya tentang keberadaan mobil dinas dari negara, mantan bendahara umum Partai Golkar itu mengaku mobil Lexus yang menjadi haknya sebagai anggota DPR sedang berada di bengkel karena mengalami tabrakan. ‎

"Di bengkel. Lagi dicat dan diganti kampas rem," ujarnya. Mobil dinas politisi Golkar itu diperkirakan selesai pada Kamis pekan depan, 12 November 2015.

Mobil mewah bagi beberapa politisi memang bukan barang 'mahal'. Namun, tunggangan Setnov--sapaan akrab Setya Novanto-- ini tak dapat dipungkiri menjadi sorotan.

Berapa harganya?

Menurut beberapa situs jual beli mobil mewah yang ditelusuri Money.id, mobil Jaguar ini dibanderol Rp3,1 miliar. Di kelasnya, tipe mobil Jaguar yang digunakan Setnov ini memang merupakan varian yang termahal.

Banderol miliaran rupiah ini tentu turut ditunjang dari spesifikasinya. Jaguar tipe XJL memiliki mesin V8 dengan kapasitas 5.000 cc. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmition 6 speed Automatic dan panoramic glass roof atau sebilah kaca berbahan tempered glass yang hanya menempel pada bagian atap mobil.

Yang lebih menarik, mobil ini juga memiliki virtual instrument - dynamic mode, perangkat lunak musik digital yang canggih. Semuanya dilengkapi dengan LCD screen touch dan premium sound system. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi Jaguar Drive Selector sebagai pengganti tuas transmisi.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section