1. HOME
  2. NEWS
FOTO VIRAL

Heboh Anak Gadis Bertubuh Setengah Ular, Asli atau Hoax?

Terjadi banyak perdebatan tentang keaslian foto tersebut. Ada yang menyebut itu hanya rekayasa semata.

By Rohimat Nurbaya 15 September 2016 16:18
Gadis setengah ular (ibtimes.co.uk)

Money.id - Beberapa waktu lalu heboh seorang anak gadis di Bangkok, Thailand bertubuh setengah ular. Foto tersebut awalnya beredar di media sosial. Salah satunya Twitter. Namun apakah foto itu benar adanya atau hoax?

Dikutip dari ibtimes.co.uk, berdasarkan laporan World News Daily Report gadis delapan tahun yang bertubuh setengah ular itu bernama, Mai Li Fay. Dia disebut-sebut menderita sindrom langka yang dikenal dengan nama Serpentosis Malianorcis.

"Menurut ahli medis Dr Ping Lao, gadis muda menderita sindrom yang sangat langka yang dikenal sebagai Serpentosis Malianorcis atau penyakit Jing Jing, sehingga tubuh bagian bawahnya berbentuk seperti reptil yang berbeda dengan manusia pada umumnya," kata laporan tersebut.

"Hanya ada sedikit kasus yang telah tercatat sepanjang sejarah, sehingga pengetahuan ilmiah tentang laporan tersebut agak terbatas dan saat ini tidak ada obat yang bisa menyembuhkan," kata laporan tersebut.

Dalam laporan yang ditulis World News Daily Report itu juga disebutkan, ribuan orang telah mendatangi gadis itu untuk mendapatkan berkat.

Namun laporan yang ditulis World News Daily Report tersebut, dibantah langsung oleh situs Hoax Slayer. Penulis situs tersebut menulis apa yang dilaporkan World News Daily Report adalah hoax, karena situs tersebut biasa menyebar berita aneh dan bohong.

Seperti misalnya, ada artikel tentang Kuda dengan Kepala Bebek, Lobster Raksasa Menyerang Rumah, dan Singa Sirkus Jadi Vegetarian.

Situs Hoax Slayer menyebut, setelah dilakukan pencarian di perpustakaan dan database tidak ditemukan yang namanya penyakit Serpentosis Malianorcis atau Jing Jing. Tidak ditemukan juga seorang ahli medis di Thailand yang namanya Dr Ping Lao. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section