1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Gubernur DKI Jakarta Buka Lowongan Magang di Balai Kota

Belajar dari pengalaman sebelumnya, jumlah pelamar yang ingin magang di Balai Kota mencapai 3000 orang, pihaknya mempersiapkan penggunaan....

By Dian Rosalina 20 Juli 2016 17:10
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (berita jakarta)

Money.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan membuka kembali program magang di kantornya, Balai Kota DKI Jakarta. Bila Sebelumnya durasi magang hanya selama tiga bulan, untuk kali ini program magang akan diperpanjang hingga enam bulan.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana jumlah pelamar yang ingin magang di Balai Kota mencapai 3000 orang, pihaknya mempersiapkan penggunaan sistem baru. Sebab jumlah peserta magang yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut terbatas, yaitu hanya sebanyak 30 orang.

"Kami dapat ketemu sistem penerimaan magang yang baru, dibantu dari rekrut pegawai punya," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta yang dikutip dari Berita Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Ahok mengaku sempat kewalahan pada penerimaan magang sebelumnya. Karena jumlah yang mendaftar mencapai ribuan, sehingga pihaknya kesulitan untuk menentukan siapa yang akan mengikuti program ini.

"Sekarang orang tinggal ngisi dia sistem akan seleksi sendiri. Karena pengalaman kami kemarin agak kelabakan, 3.000 orang yang mendaftar, kita hanya seleksi 30 orang," ujarnya.

Dengan sistem yang ada, bisa dipetakan peserta yang mendaftar tertarik dibidang apa. Supaya pihaknya juga bisa lebih mudah melakukan seleksi.

"Kan ada kebutuhannya dia suka dibidang apa, kesehatan, pendidikan, transportasi, BUMD, pemerintahan. Misal ada yang suka arsitek, tata ruang, rusun, jadi itu dibagi, kita lihat jobnya ada apa saja. Kami lihat IPK juga, jadi mudah seleksinya," ucap dia.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section